Plt Bupati Pemalang: Tidak Ada Orang Diluar Sana Menjadi Pahlawan Dalam Kontestasi Anda Menjadi Sekda

IMG-20230528-WA0362

PEMALANG, ICN.com — Proses seleksi sekda Kabupaten Pemalang telah menghasilkan tiga nama calon yakni Khaeron (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemalang), Heryanto (Kepala Dinas Tenaga Kerja Purbalingga), dan Chaerun (Auditor Madya Inspektorat Pemalang).

Dalam keterangannya kepada awak media, Sabtu (27/5/2023) Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T memastikan proses seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) dilaksanakan secara bersih dan terbuka.
Penegasan itu disampaikan langsung Mansur Hidayat di hadapan tiga calon sekda dan para awak media di Ruang Gadri Rumah Dinas Bupati.

Secara khusus Mansur Hidayat menambahkan bahwa pada kesempatan yang baik ini perlu saya sampaikan barangkali ada informasi bahwa diantara para pejabat yang mengikuti seleksi sekda setelah ada tiga besar merasa sepertinya cuma menjadi pendamping saja.
“Itu tidak pernah ada dan saya pastikan terbuka,” ujar Mansur Hidayat.

Bahkan dirinya menegaskan tidak pernah memberikan instruksi apapun baik kepada Panitia Seleksi (Pansel) maupun para calon sekda.
“Saya tidak pernah menginstruksikan apa-apa, silahkan mendaftar karena ini terbuka sehingga Saya klarifikasi tidak ada calon pendamping.
“Yang pertama tidak ada calon pendamping sekda
” Kedua, Saya pastikan sudah menyampaikan ke Pansel calon sekda tidak ada yang berpotensi hukum.
” Yang ketiga tidak ada yang membayar.
Saya pastikan lagi tidak ada orang yang di luar sana menjadi pahlawan dalam panjenengan (anda) menjadi sekda,” tegas Mansur Hidayat.

Mansur Hidayat juga berpesan kepada panitia seleksi agar dalam proses penjaringan sekda tidak ada sekda yang berpotensi mempunyai permasalahan hukum karena hal itu dapat menjadi penghambat dalam progres pembangunan dan jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Pemalang, pungkas Mansur Hidayat. (Iwn).

Berita Terkait