Safari Olahraga Bupati Pemalang, Upayakan Bangun Gedung SLTA di Watukumpul

IMG-20231026-WA0069

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

PEMALANG – Guna mengurangi Anak Tidak Sekolah (ATS) di Kecamatan Watukumpul usai mereka tamat dari SMP karena tidak mampu untuk meneruskan ke SLTA yang lokasinya di luar kecamatan setempat.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam kunjungannya ke Kecamatan Watukumpul berjanji akan berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Tengah untuk mengupayakan pembangunan gedung SLTA di kecamatan bagian selatan wilayah Kabupaten Pemalang.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Pemalang bahkan menginstruksikan kepada Sekda Heriyanto beserta jajaran terkait untuk menganggarkan kegiatan itu pada tahun anggaran 2024 mendatang sekaligus melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov Jawa Tengah.

“Karna untuk SLTA itu wewenangnya Pemprov jadi kita akan berkoordinasi dengan pemprov, ” kata Mansur saat menjawab peserta Sarasehan di balai Desa Majakerta, Kamis (26/10/2023).

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan bahwa rencana pembangunan gedung SLTA di kecamatan tersebut sebenarnya sudah sejak tahun 2019 namun karena kewenangan SLTA itu berada di Pemprov dan saat itu tidak adanya OPD yang berani mengeksekusi tanah yang akan dibangun maka tidak jadi terealisasi.

Selain pembangunan gedung SLTA pada kegiatan safari olahraga tersebut juga dibahas usulan Infrastruktur jalan di wilayah itu, serta usulan pembangunan lapangan olahraga, rehab balai desa dan pengurusan BPJS untuk ibu hamil.

Bupati juga berharap agar terjalin kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa, Kecamatan, dan semua warga masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Kita harus bahu membahu bergotong-royong untuk bersama-sama kita bangun Pemalang, semua insan semua stakeholder kalo ingin Pemalang maju dan sejahtera,”tuturnya.

Safari Olahraga juga diisi dengan penyerahan bantuan dari PMI dan Baznas kepada 54 penerima terdiri dari lansia, anak yatim dan korban bencana tanah bergerak berupa paket sembako, alat tulis, sejumlah uang, dan family kid.

Acara diakhiri dengan pertandingan persahabatan sepak bola antara PS Pemda VS PS Simongklang Watukumpul di lapangan depan SMP Negeri 1 Watukumpul, dan dimenangkan oleh Pemda dengan Skor 3-1. (Iwn)

Berita Terkait