Tarhim Desa Gambuhan, Plt Bupati Imbau Anak-anak Tidak Main Petasan dan Hindari Perang Sarung

IMG-20230411-WA0138

PEMALANG, ICN– Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pemalang Mansur Hidayat meminta kepada orang tua untuk mengawasi agar anak-anaknya tidak bermain petasan saat bulan Ramadhan, karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Permintaan itu disampaikan Mansur usai melaksanakan Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) di Masjid Hikmatul Mukaromah Desa Gambuhan Pulosari, Senin (10/4/2023) malam.

“Tolong orang tua agar melarang anak-anaknya bermain mainan yang membahayakan seperti petasan, apalagi sampai perang sarung,” ujarnya.

Pada pelaksanaan Tarhim kali ini, Plt Bupati juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako yang diberikan kepada anak yatim piatu, lansia, imam dan juga marbot masjid.

Adapun bantuan tersebut berasal dari PMI Kabupaten Pemalang, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pemalang, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pemalang, dan Tim Penggerak PKK Pemalang berupa uang tunai dan sembako yang diberikan kepada anak yatim piatu, lansia, imam dan juga marbot masjid.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula Ketua TP PKK Ny. Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Pj Sekda Moh. Sidik dan Beberapa Kepala OPD, Forkopimcam Pulosari, Kades se-Kecamatan Pulosari, dan warga masyarakat Desa Gambuhan.

Menurut Kades Gambuhan Sudrajat, dengan dilaksanakan agenda Tarhim di desanya ia mengucapkan terima kasih atas hadirnya Plt Bupati beserta rombongan OPD Pemkab Pemalang.

“Mewakili pemdes desa Gambuhan kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Plt Bupati dan rombongan, semoga membawa keberkahan dan manfaat untuk desa kami,” tuturnya.

Kemudian kembali menambahkan,
“Semoga dengan hadirnya Plt dan jajaran OPD Pemkab Pemalang, di Desa Gambuhan ke depan akan lebih memperhatikan terkait infrastruktur dan pembangunan di Desa Gambuhan,”imbuhnya dengan senyum khas mantan Pengawas Gunung Api Slamet.
(Iwn)

About Author