Tol Cibitung – Cilincing Percepat Distribusi Barang di Kawasan Industri

IMG-20220920-WA0293

Kabupaten Bekasi , ICN — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada Peresmian Operasional Tol Cibitung – Cilincing di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/9/2022).

Tol sepanjang 27,2 kilometer ini diyakini akan mempercepat mobilitas barang dari kawasan industri di Bekasi dan Karawang menuju Pelabuhan Tanjung Priok.

Tol Cibitung – Cilincing nantinya akan tersambung dengan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang konstruksinya rampung 100 persen pada akhir tahun 2023, sehingga truk kontainer dari dua kawasan industri tak perlu melintasi jalan di tengah Jakarta.

“Ini merupakan jalan yang nanti bisa mempercepat mobilitas barang terutama barang dari kawasan industri di Bekasi bagian utara dan kawasan logistik di Karawang, sehingga sangat cepat dengan jalan tol ini menuju pelabuhan,” kata Presiden.

Jokowi meyakini, dengan kecepatan arus barang melalui Tol Cibitung – Cilincing, maka akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor.

“Tentu saja akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor,” ujarnya.

Ruas Tol Cibitung – Cilincing yang sebelumnya dikelola oleh PT. Waskita kini diambil alih oleh PT. Pelindo yang diharapkan lebih memberikan pelayanan maksimal kepada truk-truk kontainer untuk mendukung ekspor dan impor.

Selain meresmikan Tol Cibitung – Cilincing dalam kesempatan itu Jokowi juga sekaligus meresmikan Tol Serpong – Balaraja Seksi 1.

[ *Red* ]
*Sumber* :
*HUMAS JABAR*
*Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar*
*Ika Mardiah*

Berita Terkait

5 Oktober 2022

Di Kantor Kejari, Dandim 0509 dan Forkopimda Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Bekasi , ICN - Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan Dandim 0509 menghadiri Gelar Acara Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan Hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *