Wakil Wali Kota Tangerang Apresiasi Penyelenggaraan Puncak Perayaan HUT RI RW 10 Kelurahan Sudimara Jaya

IMG-20230827-WA0011

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM
Tangerang- Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengapresiasi penyelenggaraan Malam hiburan rakyat dalam rangka puncak perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia ( RI) yang diselenggarakan warga RW 10 Kelurahan Sudimara.

“Ini merupakan kegiatan positif sebagai bentuk ucapan syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan,” kata Sachrudin saat menghadiri malam puncak perayaan HUT RI tingkat RW 10 Kelurahan Sudimara Jaya di Jalan Sektor 16, Kota Tangerang, Sabtu (26/8/2023).

Acara yang diawali dengan penampilan palang pintu Cingkrik Kong Sinan untuk menyambut Wakil Wali Kota Tangerang berlangsung meriah . Selain itu, acara juga menampilkan berbagai tarian dan kesenian dari perwakilan tiap RT yang disambut antusias warga.

“Saya apresiasi panitia penyelenggara dan semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Khususnya Pak RW Suripto yang luar biasa semangatnya untuk mendorong membangkitkan semangat juang memperingati HUT RI untuk mengenang, menghargai jasa para pahlawan kita. Mudah-mudahan kita bisa mengisinya dengan pembangunan,” kata Sachrudin.

Sachrudin juga mengajak masyarakat bersama-sama mendukung pembangunan Kota Tangerang.

“Pemerintah enggak bisa sendirian, peran serta Bapak Ibu sekalian begitu besar untuk membangun kebersamaan sebagaimana visi Kota Tangerang.

Sementara Ketua RW 10 Kelurahan Sudimara Jaya Dr. H. Suripto, S.E., M.Ak., mengucap syukur karena semua kegiatan perayaan HUT ke -78 RI berlangsung dengan baik. Dirinya mengapresiasi antusias warga yang mengikuti berbagai lomba seperti futsal, catur, tenis meja, bulu tangkis, karoke, kegiatan upacara bendera memperingati HUT RI Ke-78 yang dilanjutkan dengan karnaval dengan pakaian adat dan malam puncak perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia tingkat RW 10 Kelurahan Sudimara Jaya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT karena seluruh warga RW 10 telah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dirangkai untuk menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-78. Acara ini dapat terselenggara dengan sukses karena semua berkat dukungan penuh dari semua pihak, Baik Para Ketua RT, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat dan seluruh lapisan Masyarakat RW 10. Untuk itu pada kesempatan yang mulia ini, izinkanlah saya selaku Ketua RW 10 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas support dan dukungan penuh dari Bapak/Ibu Semua,” kata Suripto yang juga yang juga berprofesi berprofesi sebagai Dosen Magister Akuntansi Universitas Pamulang.

Suripto juga mengajak masyarakat khususnya warga RW 10 untuk untuk menjaga kerukunan dan persaudaraan.

“Mari kita jaga kerukunan dan persatuan. Pupuk terus rasa persaudaraan dalam bingkai persatuan dan kesatuan, sehingga kita akan mampu mengatasi berbagai tantangan di masa mendatang untuk mengisi kemerdekaan. Kita isi kemerdekaan Republik Indonesia tanpa adanya sekat dan perbedaan. Kita bhinneka tunggal ika walaupun berbeda beda tetap satu jua,” ujar suripto.

Ditempat yang sama, Ketua RT 05/10 Haerudin mengapresiasi kehadiran Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin.

“Terima kasih atas kehadiran bapak H. Sachrudin, Ini menjadi kebanggaan warga RW 10. Selain itu, ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Ketua RW 10 yang mengarahkan untuk menyelenggarakan rangka kegiatan Tingkat RW. Kegiatan positif ini dimanfaatkan warga sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan guyub, kompak dan rukun warga dalam mengisi kemerdekaan Indonesia, ” Kata Haerudin.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 04/10 Wagimin AR yang mengapresiasi kinerja Ketua RW 10 beserta jajaran. Dirinya mengaku bahwa kegiatan tingkat RW untuk menyemarakkan HUT RI baru kali ini dilaksanakan sejak dirinya tinggal di Wilayah RW 10 Kelurahan Sudimara Jaya.

“Terima Pak RW dan seluruh panitia yang mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI. Ini kegiatan pertama kali dilaksanakan sejak saya tinggal disini pada tahun 1973 namun disambut antusias warga dan dihadiri bapak Wakil Wali Kota Tangerang, Camat Ciledug dan lurah Sudimara Jaya. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi Partai Gerindra Dr Amarno, Camat Ciledug Muhamad Marwan, Lurah Sudimara Jaya Firmansyah, Ketua RT 01/10 Selamet Widodo, Ketua RT 02/10 Maman Iman, Ketua RT 03/10 M. Gozali, Ketua RT 04/10 Wagimin AR dan Ketua RT 05/10 Haerudin dan tokoh masyarakat.(Ben)