Grand Final Festival Rebana Se-Ex Karisidenan Pekalongan ITB Adias Pemalang

IMG-20231016-WA0043

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

PEMALANG – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Adias Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Grand Final Festival Rebana Se-Ex Karisidenan Pekalongan. Festival ini merupakan ajang kompetisi rebana yang diikuti 12 Grup peserta yang ada di Karisidenan Pekalongan.

Acara Grand Final Festival Rebana Se-Ex Karisidenan Pekalongan ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi wisata budaya dan kreativitas daerah yang akan memperkenalkan keanekaragaman budaya kepada masyarakat luas.
Acara digelar di Kampus Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Adias Petarukan, Kabupaten Pemalang, pada Minggu (15/10/2023).

Menurut keterangan Rektor ITB Adias H Noer Rosadi SE,MM mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari keinginan berbuat baik dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan di antaranya Festival Rebana.

“Kami ingin mengakhiri hidup dengan berbuat baik dengan melakukan kegiatan positif di antaranya menggelar kegiatan keagamaan,”ungkapnya.

Kemudian kembali menambahkan Festival Rebana kali ini untuk mencari grup rebana terbaik dengan melakukan kegiatan positif di samping menyalurkan hobi. Ia juga menjelaskan ada beberapa kriteria yang akan dilombakan, seperti vokal terbaik, memainkan rebana terbaik, dan pakaian yang dikenakan peserta.

“Pada lomba kali ini ada beberapa penilaian dari dewan juri di antaranya vokal terbaik, musik, bermain musiknya jelas, bagus, kompak, gaya, serta pakaian juga menjadi perhatian, dan Yang tertinggi vokal dan kekompakan,” katanya.

Disamping festival Rebana ITB Adias dalam waktu dekat juga akan mengadakan pembinaan UMKM dan beberapa program akan diberikan secara gratis, serta mengundang tenaga ahli dari Semarang sebagai narasumbernya.

“Dalam waktu dekat kami akan mengadakan kegiatan pembinaan pedagang kecil UMKM jadi ada beberapa program seperti Pecing, Pakecing, desain kami sudah booking narasumber dari Semarang untuk 16 jam selama dua hari, selanjutnya ada Basar UMKM dan kami sediakan lapak sekitar 100 lebih secara gratis,” pungkas Nuer Rektor ITB Pecinta ikan mas Koi.

Di akhir kegiatan festival dewan memutuskan beberapa nama yang menjadi juara. Berikut Peraih Juara pada Festival Rebana ITB Adias Kabupaten Pemalang tahun 2023.
1.Juara satu Hadroh Pelajar NU Wanarejan Utara Taman Pemalang
2. Juara dua Ahbaburasul Wangandowo Bojong Pekalongan
3. Juara tiga Az zahra Desa Petanjungan Petarukan Pemalang
Serta juara harapan satu Fatayat NU Widuri, juara harapan dua Sugiwaras Pemalang
dan juara vokal terbaik. (Iwn).

Berita Terkait