MPLS, Danramil Sambirejo Berikan Materi Wasbang pada 210 Peserta Didik

IMG-20220718-WA0124

Sragen | ICN – Danramil 08/Sambirejo Kodim 0725/Sragen Kapten Inf P Yudo Triwidodo menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada 210 siswa/siswi di GOR SMA Science Plus Baitul Qur’an Boarding School Dk Garut RT 04, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) /Masa Ta`aruf Santri Tahun Ajaran 2022/2023, Senin ( 18/7/2022 ).

Sementara dalam kesempatannya, Danramil 08/Sambirejo Kodim 0725/Sragen yang hadir sebagai Narasumber, memberikan materi Wawasan Kebangsaan, hal tersebut bertujuan agar pelajar lebih mengenal dekat Pancasila sebagai Dasar Negara.
Lanjutnya,” Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan, salah satu manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa,” tegas Kapten Inf Yudo.

“Melalui wawasan ini, kita akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air, wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarga negara, dan salah satu manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa.
Dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga negara yang taat kepada agama, aturan dan lingkungannya serta menjunjung azas toleransi dan gotong royong.
Sehingga kita sebagai generasi muda penerus bangsa perlu memiliki semangat kebangsaan yang tinggi dan rasa memiliki bangsa yang utuh dalam bingkai persatuan dan kesatuan sebagai sumber keutuhan dan kekuatan bangsa,” tegas Danramil.

(Red/Agus Kemplu)

Berita Terkait

5 Oktober 2022

Di Kantor Kejari, Dandim 0509 dan Forkopimda Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Bekasi , ICN - Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan Dandim 0509 menghadiri Gelar Acara Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan Hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *