Outing Class, TK Kartika III-56 Kodim Boyolali Kunjungi Perpustakaan Daerah (Perpusda) Boyolali

IMG-20220909-WA0214

Boyolali, ICN – Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLV Dim 0724 Rem 074 Cabang III Diponegoro Ny. Naya Siwabessy, menggagas kunjungan Outing Class edukatif murid TK Kartika III-56 Kodim 0724/Boyolali ke Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Boyolali (Perpusda),Jumat ( 9/9/22).

Puluhan siswa Taman Kanak-kanak (TK) Kartika III-56 Kodim 0724/Boyolali Mengunjungi Perpustakaan Daerah (Perpusda) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Boyolali tersebut bertujuan mengenalkan perpustakaan sekaligus menumbuhkan minat baca sejak dini.

Kepala Bidang Pelayanan berpesan, kepada ibu-ibu orang tua wali murid yang ikut mengantar putra- putrinya untuk membiasakan membacakan buku-buku cerita/dongeng agar nantinya putra-putrinya suka membaca. Di usia inilah anak-anak harus membentuk kesiapan dirinya untuk menghadapi masa sekolah dan masa depannya.

Kegiatan Outing Class Ini penting untuk tumbuh kembang anak ke depan sebelum menempuh ke jenjang pendidikan dasar. Sebab, pada masa usia dini tersebut bisa menumbuhkan karakter kuat sang anak.

“Pada periode emas tersebut, kemudian akan menjadikan fondasi bagi perkembangan anak dan sangat berpengaruh pada masa depan mereka.”

Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Kartika III-56 Kodim 0724/Boyolali Ibu Sri Suyamti, S.Pd mengatakan, anak-anak perlu diajak belajar dan mengenal perpustakaan,
agar menumbuhkan minat baca. Selain itu, sekolah ingin mengenalkan apa itu buku dan manfaat buku.

Di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Boyolali ini, anak-anak juga dikenalkan dengan Perpustakaan sebagai tempat menyimpan dan meminjam buku.

“Kebetulan materi pendidikan temanya sekolah dengan sub tema media belajar. Kita kenalkan anak apa itu buku sebagai sumber ilmu pengetahuan,” pungkas Kepsek

[ Red ]
Sumber :
(Agus Kemplu)

Berita Terkait

26 September 2022

Film Pembauran di Gedung Sobokartti Semarang

www.indonesiacerdasnews.com - Gedung Cagar Budaya Sobokartti beralamat Jalan dr Cipto 31-33 Semarang yang biasanya digunakan untuk tempat latihan tari Jawa, Gamelan, Pranatacara, Pedalangan, Sinden, tanggal 24 September 2022 ornamen gedung dan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *