Pelaksanaan Projek Kurikulum Merdeka 2022 di SMPN 257 Jakarta Timur

IMG-20220822-WA0091

Jakarta | ICN, Senin (22/8/2022) – SMPN 257 Jakarta Timur mulai melaksanakan Projek Kurikulum baru ( Kurikulum Merdeka 2022 ) dimulai dari 15/8/2022 s/d 2/9/2022 untuk seluruh Kelas 7 melakukan kegiatan projek yang ada di buku mapel Kurikulum Merdeka.

Projek dilaksanakan dengan membuat makanan & minuman khas Betawi,
Seperti Kue Cucur, Kue Bawang, Kue Biji Ketapang,Es Selendang Mayang,dan Bir Pletok.

Untuk tarian seperti Tari Topeng, Tari Japin, Tari Ondel-ondel, sedangkan untuk kerajinan, siswa diajarkan membuat Ondel-ondel.

Erma suryani salah satu Wali Kelas 7D mengatakan kepada awak media,kalau anak-anak sangat antusias mengikuti projek ini.

Semua siswa mengerjakan tugas yang diarahkan dari masing- masing guru pembimbing dengan serius dan sangat bersemangat .

Sementara, Alif salah satu murid yang sedang menerima tugas membuat Kue Cucur mengatakan, baru pertama kali membuat langsung kue cucur,dimana sebelumnya selalu membeli di toko jajanan pasar , dan akan meminta bimbingan dari ibunya untuk membuat olahan kue Cucur di rumah,karena sudah mendapatkan ilmu cara membuatnya di projek ini.

Dia (walas 7d) mengatakan, “Dengan adanya projek mapel Kurikulum Merdeka tentang membuat makanan & minuman khas Betawi,diharapkan seluruh anak didiknya lebih memahami makanan khas daerah Betawi,terlebih lagi apa yang hari ini didapat bisa dipraktekkan di rumah sehingga bisa menjadi keahlian anak dalam membuat makanan dan minuman khas Betawi.”

(Murday)

Berita Terkait

26 September 2022

Film Pembauran di Gedung Sobokartti Semarang

www.indonesiacerdasnews.com - Gedung Cagar Budaya Sobokartti beralamat Jalan dr Cipto 31-33 Semarang yang biasanya digunakan untuk tempat latihan tari Jawa, Gamelan, Pranatacara, Pedalangan, Sinden, tanggal 24 September 2022 ornamen gedung dan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *