Pelepasan Kelas 6, SD Negeri Rawa Rengas III Gelar Pentas Seni

IMG-20240620-WA0086

www.indonesiacerdasnews.com | Tangerang – Sekolah Dasar Negeri Rawa Rengas III menggelar acara Pentas Seni dalam rangka pelepasan Kelas 6 dan kenaikan kelas 1-5, di halaman SD Negeri Rawa Rengas III Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Kamis, 20 Juni 2024.

Dalam pada itu, Ketua Komite SD Negeri Rawa Rengas III Mahmudin, S.Pd menyampaikan terima kasih atas kehadiran para wali murid di acara pelepasan tersebut.

” Dalam kesempatan ini saya sangat berterima kasih kepada para wali murid yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di acara ini. Harapan saya terkhusus untuk kelas 6, terus kejar cita-cita kalian serta lebih ditingkatkan lagi dari semangatnya untuk melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri ataupun swasta,” ujarnya.

Sementara ketua panitia pelaksana Samsudin, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para wali murid pada kegiatan tersebut. Dan ia pun mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah walaupun sederhana tapi bisa terlaksana. Besar harapan saya dengan diadakannya acara ini, mendapatkan murid yang lebih banyak lagi dan baik lagi. Walaupun sulit terkendala (zonasi, prestasi),” harap Samsudin.

” Tidak hanya itu, untuk para pendaftar siswa baru melanjutkan ke jenjang selanjutnya cukup sulit dengan metode zonasi karena di SDN Rawa Rengas III ini tidak masuk dalam daftar zonasi. Bahkan setiap tahun hampir dari lulusan dari sini tidak bisa melanjutkan ke SMP Negeri khususnya di kabupaten ini. Dan saya juga berharap kepada pemerintah kabupaten untuk memperhatikan SDN Rawa Rengas III baik dari segi pendaftaran jenjang SMP dan dari segi fisik bangunan yang sudah semestinya direnovasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Wakasek SD Negeri Rawa Rengas III Abdul Ghofur, S.Pd menambahkan bahwa perlu diingatkan kepada para wali murid semuanya yang hadir pada acara ini, bahwasanya di SDN Rawa Rengas III ini walaupun dari segi fisik bangunannya sudah tua tapi dari siswa siswi bisa membuktikan telah mendapatkan beberapa kejuaraan, di antaranya juara matematika dan sepakbola tingkat sekolah. ” Dan bagi anak-anakku sekalian lebih ditingkatkan lagi begitu juga dari segi belajarnya,” pesannya.

Kegiatan ini dihadiri ketua komite SD Negeri Rawa Rengas III Kabupaten Tangerang Mahmudin, S.Pd., ketua panitia pelaksana SD Negeri Rawa Rengas III Samsudin,S.Pd., Wakasek SD Negeri Rawa Rengas III Abdul Ghofur, S.Pd., dewan guru dan staf, serta wali murid kelas 1-5. Acara ditutup dengan pembagian surat kelulusan kelas 6 dan pembagian raport kelas 1-5.

Reporter: Burhanudin

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...