Pentas Seni SMP Negeri 18 Tangerang dan Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

IMG-20240229-WA0061

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | KOTA TANGERANG – Panitia penyelenggara dan Osis bersama dengan sekolah SMP Negeri 18 Tangerang mengadakan acara pentas seni dengan tema ” Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila”, di Jalan Cipondoh Indah RT 009 RW 001 Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada 29 Februari 2024.

Ketua panitia penyelenggara Syahroni, M.Pd menuturkan bahwa siswa-siswi harus lebih meningkatkan lagi penerapan jiwa Pancasila untuk lebih memiliki kepribadian yang lebih baik lagi.

” Adapun dalam kegiatan ekstrakurikuler nya baik yang olahraga maupun yang seni, harapan saya kepada siswa siswi di kemudian hari bisa lebih berkembang lagi baik etika, kedisiplinan, dan dalam kegiatan yang positif,” papar Syahroni.

Sementara Ketua Osis SMP Negeri 18 Bahzi Tahfidz dan Wakil Ketua Osis Naira Febi mengatakan untuk meningkatkan kreativitas siswa agar lebih giat lagi dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, seperti Pramuka, PMR, Paskibra untuk menguatkan mental dan kedisiplinan para siswa yang ada di SMP Negeri 18 Tangerang ini.

Dalam pada itu, Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 18 Tangerang Badru Tamam, S.Ag berharap acara panen karya dan pentas seni ini lebih kepada penguatan karakter dan seni.

” Saya berharap lebih kepada penguatan karakter dan seni karena masih belum kuat untuk mental di dalam *public speaking*. Harus demokrasi membangun jiwa raga dan bhinneka tunggal ika. Dan saya pun berharap kepada pembimbing ekstrakurikuler agar lebih meningkatkan lagi dalam pembelajarannya agar siswa lebih giat lagi dalam mengembangkannya,” kata Badru kepada ICN.

Acara dihadiri Kepala Sekolah SMP Negeri 18 Tangerang Puji Priyanto, M.Pd., Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 18 Tangerang Badru Tamam, S.Ag., Ketua Penyelenggara Syahroni, M.Pd., para staf dan dewan guru serta siswa siswi SMP Negeri 18 Tangerang, dan Ketua Ilunitara Hasan Efendi, S.H.,

Guyuran air hujan tak menyurutkan semangat para siswa SMP Negeri 18 Tangerang untuk terus melanjutkan acara Panen Karya dan Pentas Seni yang digelar oleh ketua penyelenggara bersama Osis SMP Negeri 18 Tangerang, baik dari dewan guru, para siswa kelas 7,8,9, dan Ilunitara (Ikatan Alumni Tangerang Raya) menyatu padu semangat kebersamaan demi suksesnya acara.

[Burhan]

Berita Terkait

6 April 2024

Tersinggung Tak Diberi Utang, Pemuda di Kembangan Nekat Bakar Warung

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA BARAT - Tersinggung tak diberi utang rokok, seorang Pemuda berinisial IM di Kembangan Jakarta Barat nekat melakukan aksi tidak terpuji dengan sengaja menimbulkan bahaya kebakaran di sebuah warung rokok di Jalan...