Plt Bupati Pemalang Resmikan RPS Gedung Multimedia SMK PGRI 3 Randudongkal

IMG-20230827-WA0126

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM
PEMALANG – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pemalang didampingi ketua TP PKK Kabupaten Pemalang meresmikan Ruang Praktik Siswa (RPS) Gedung multimedia SMK PGRI 3 Randudongkal, pada Sabtu (26/8/2023). Peresmian ini dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Kabupaten Pemalang Mansur Hidayat mengatakan bahwa pembangunan RPS merupakan bentuk upaya untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Pemalang. Dia berharap bahwa dengan adanya RPS ini, para siswa dapat lebih mudah memahami dan menguasai materi pelajaran secara praktik langsung.

“Adanya ruang praktik ini merupakan suatu inovasi yang cerdas, karena itulah yang dibutuhkan di era digitalisasi sekarang ini, kita berharap agar para siswa bisa memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada secara maksimal. Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Pemalang sangat mendukung program-program yang terkait dengan digitalisasi,”tuturnya.

Plt juga berpesan kepada para siswa untuk memanfaatkan fasilitas yang ada dengan baik. Dia berharap para siswa dapat memanfaatkan waktu di dalam RPS dengan baik dan menjaga kebersihan serta keamanannya.

“Tentunya bantuannya harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, jangan sampai sudah dibantu pemerintah.
Tapi tidak termanfaatkan apalagi sampai mangkrak gitu, jadi kalau terjadi seperti itu namanya tidak bersyukur harus dimanfaatkan apalagi alatnya sudah lengkap. Kemudian kepada semua siswa, Manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya, jangan disia siakan karena tidak semua sekolah punya peralatan seperti ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Aswar Anas, Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Randudongkal, berucap, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, ketiga melihat animo dari masyarakat terhadap SMK PGRI 3 Randudongkal itu semakin besar. Ini terbukti kemarin untuk PDB tahun ajaran 2003/2004 yang mana kita hanya bisa menampung 507 siswa, tapi untuk pendaftar sampai dengan 850 calon peserta didik.
Sehingga tidak semuanya kita terima

“Sukur Alhamdulillah Kegiatan hari ini berjalan lancar, kepada Plt Bupati saya ucapkan terimakasih, tentunya dengan penambahan alat alat dan gedung baru Ini, akan menambah kreativitas untuk siswa sehingga lebih produktif lagi.
Pesan saya kepada seluruh siswa, Manfaatkan semua sarana fasilitas yang ada di sekolah untuk kegiatan pembelajaran, kemudian agar mencapai kompetensi yang benar benar kompeten,” ucapnya.

Acara dihadiri Plt. Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Hj. Shanti Rosalia Mansur Hidayat, S.Sos., Ketua YPLP DM PGRI JT Cabang Kabupaten Pemalang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan XII, Forpimcam Randudongkal, Kades Randudongkal, serta tamu undangan.

Dengan adanya RPS yang baru diresmikan, diharapkan kualitas pendidikan yang diberikan oleh sekolah ini dapat semakin meningkat dan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, (Iwn)

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...