PPDB 2023/2024 Di Kota Tangerang Segera Dimulai, Ini Jadwal Pendaftarannya!

34413siap-siap-ppdb-2023-2024-kota-tangerang-segera-dimulai-34413

TANGERANG, ICN- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Tangerang Tahun Ajaran (TA) 2023/2024 akan segera dimulai. PPDB akan dimulai dengan jenjang Sekolah Dasar (SD) selama dua tahap, dan dilanjutkan dengan jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) selama dua tahap.

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin menjelaskan pada PPDB kali ini tiap jenjang memiliki tujuh jalur berdasarkan Petunjuk Teknik Penerimaan Peserta Didik Baru (Juknis PPDB) Tahun Pelajaran 2023/2024 Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Untuk jenjang SD di antaranya adalah Jalur Afirmasi, Jalur Pindah Tugas Orang Tua/Wali, Jalur Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Jalur Zona Lingkungan Sekolah, Jalur Zona Wilayah, Jalur Zona Umum/Antarzona Wilayah, dan Jalur Zona Luar Kota Tangerang.

Baca Juga:Reaksi Cepat TNI AL Laksanakan SAR Laka Laut di Perairan Indragiri Hilir Riau
Ini Kata Masyarakat Usai Mudik Gratis Dengan Kapal Perang TNI AL

“Sedangkan untuk jenjang SMP di antaranya adalah Jalur Anak Berkebutuhan Khusus, Jalur Afirmasi, Jalur Zonasi, Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali, Jalur Prestasi yang Dilombakan, Jalur Prestasi Nilai Rapor Domisili Dalam Kota, dan Jalur Prestasi Nilai Rapor Domisili Luar Kota. Itu semua jalur yang dibuka untuk Tahap I. Seluruh pendaftaran juga masih sama seperti tahun sebelumnya yaitu melalui aplikasi yang sudah disiapkan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, pendaftaran Tahap I untuk jenjang SD dimulai pada tanggal 12 Juni 2023 hingga 20 Juni 2023. Dimulai dengan jalur Afirmasi dan terakhir untuk jalur Zona Luar Kota Tangerang. Sedangkan, untuk jenjang SMP dimulai pada tanggal 26 Juni 2023 hingga 11 Juli 2023.

“Untuk pendaftaran Tahap II jenjang SD, dibuka pada tanggal 22 hingga 23 Juni 2023 dan hanya jalur Zona Wilayah, sedangkan untuk jenjang SMP dibuka pasa tanggal 13 Juli 2023 untuk jalur Prestasi Nilai Rapor Domisili Dalam Kota saja,” lanjutnya.

Diharapkan, dengan akan segeranya dimulai PPDB tahun pelajaran 2023/2024 para orang tua murid sudah menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Para orang tua juga diimbau untuk terus mengupdate informasi terkait PPDB melalui akun media sosial Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Kami berharap, tentunya agar PPDB ini berjalan dengan lancar hingga selesai. Kami juga mengimbau bagi para orang tua untuk menyiapkan dokumen yang dibutuhkan saat pendaftaran PPDB dimulai. Seluruh informasi terkait PPDB, dapat dilihat melalui instagram @disdiktangkot atau melalui website ppdb.tangerangkota.go.id,” imbaunya. (SRYL)

About Author