Semarak Munggahan dan Muhasabah, Sambut Ramadhan di SMK YP Karya 1

IMG-20240307-WA0087

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | KOTA TANGERANG – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 hijriah, SMK YP Karya 1 Tangerang melaksanakan munggahan dan muhasabah ( introspeksi diri )di Jalan Hasyim Ashari RT 001 RW 001 Kelurahan Poris Pelawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis, 7 Maret 2024.

H. Eko Dermawan, ON.MMSI selaku Kepala Sekolah SMK YP Karya 1 Tangerang dalam sambutannya menyampaikan, agar siswa siswi tetap semangat dalam belajar.

” Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Alhamdulillah di SMK YP Karya 1 masih bisa mengadakan acara ini. Ini bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT. Dan saya mengimbau agar siswa siswi agar tetap semangat dalam belajar terlebih untuk kelas 12 yang akan menyelenggarakan ujian selanjutnya,” ungkap Eko Dermawan.

Sementara Hj Hani Rengganis, S.E., M.M., menambahkan bahwa dalam keadaan apapun harus tetap bersyukur dan bermuhasabah, terutama untuk diri sendiri.

” Untuk anak-anakku sekalian yang ibu banggakan. Dalam acara ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa dalam keadaan apapun kita harus tetap bersyukur serta kita harus bermuhasabah terutama untuk diri kita sendiri, karena sekecil apapun kita harus bisa meminta maaf dan memberikan maaf kepada sesama manusia agar ibadah puasa yang kita jalani nanti tidak ada tanggungan kepada setiap insan,” papar Hj Hani.

Diketahui bahwa munggahan adalah tradisi masyarakat Islam suku Sunda untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Munggahan berasal dari bahasa Sunda yang artinya berjalan/naik atau keluar dari kebiasaan hidup sehari-hari. Kegiatan munggahan disambut antusias oleh para siswa siswi SMK YP Karya 1, dari kelas 10, 11, 12 dan juga dewan guru.

Dihadiri Kepala Sekolah SMK YP Karya 1 Tangerang H. Eko Dermawan, ON.MMSI, Hj. Hani Rengganis, S.E.,MM, dewan guru serta siswa siswi SMK YP Karya 1 Tangerang.

[Burhan]

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...