STIH Gunung Jati Dukung APTISI Copot Nadiem Makarim dari Mendikbudristek

IMG-20220926-WA0296

Kota Tangerang, ICN –  Civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Gunung Jati Tangerang mendukung Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) mengajukan mosi tidak percaya kepada Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Hal ini diungkapkan Dr Hanafi Tanawijaya SH MHum, Wakil Ketua 1 STIH Gunung Jati kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/9/2022).

“Kami mendukung penuh aksi APTISI yang akan dibacakan dalam demonstrasi besar-besaran di gedung DPR RI Senayan besok (27/9/2022) menyatakan mosi tidak percaya kepada Nadiem Makarim dan meminta kepada Bapak Presiden Jokowi untuk segera mencopotnya dari jabatan sebagai Mendikbudristek,” kata Hanafi.

Adapun tuntutan yang ajukan dalam aksi demonstrasi besar-besaran di gedung DPR RI Senayan besok (27/9/2022) bersama anggota APTISI lainnya dari seluruh Indonesia. Antara lain, Batalkan RUU Sisdiknas dan bubarkan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) PT yang berorientasi bisnis, Bubarkan Komite Uji Kompetensi, Stop Jalur Mandiri PTN dan copot Nadiem Makarim sebagai Mendikbudristek.

Tuntutan tersebut diajukan agar sistem pendidikan di Indonesia agar memiliki marwah kebhinneka tunggal ikaan. Memiliki marwah nilai-nilai sosial dan budaya Indonesia.

“Kita berharap sistem pendidikan Indonesia maju ke depan dan tidak ditunggangi kepentingan liberalisme dan kapitalisme. Pendidikan Indonesia tetap berbudaya dan berdasarkan Pancasila dan Undang- undang Dasar Republik Indonesia 1945,” tegas Dr  Hanafi Tanawijaya.

Sekali lagi secara tegas Civitas akademika STIH Gunung Jati nenolak rancangan RUU Sidiknas yang dinilai terlalu liberalisme dan tidak berhaluan yang sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. (Red/Tim )

Berita Terkait

7 Desember 2022

Ketua MPR RI Bamsoet Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

JAKARTA, ICN - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengutuk keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung pada Rabu pagi (7/12/22). Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *