Wakapolda Banten Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-15 Politeknik Piksi Input Serang

IMG-20220907-WA0134

Cilegon, ICN – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-15 Program Diploma Tiga Politeknik Piksi Input Serang di Hotel Royal Krakatau Cilegon pada Rabu (7/9).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Politeknik Piksi Input Serang Dr. H. Rafa Adi Galuh, Wakapolres Cilegon Andie Firmansyah, wisudawan dan wisudawati bersama orang tua wali beserta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ery mengatakan semua pihak perlu menyatakan komitmen dan melakukan langkah secara bersama-sama untuk membangun Sumber Daya Manusia Indonesia.

“Ada enam aspek krusial dalam merespons pengembangan SDM yang berdaya saing antara lain kebutuhan daerah, potensi unggulan, kerjasama antar unit, training needs analysis, inovasi dan koordinasi lintas lembaga,” kata Ery.

Ery menambahkan, tujuan nasional pembangunan SDM yaitu membangun SDM pekerja keras yang dinamis, terampil menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Namun saat ini masih banyak SDM Indonesia yang belum sepenuhnya mempunyai kompetensi bidang Iptek. Faktor kerja keras berperan penting dalam mencapai hasil sesuai dengan yang diharapkan,” tambahnya.

Diakhir sambutan, Ery mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ketua yayasan, direktur dan staf Politeknik Piksi Input Serang yang telah berperan nyata dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya berharap Politeknik Piksi Input Serang dapat terus meningkatkan perannya dalam membangun karakter generasi muda yang bermoral dan berdaya saing tinggi di bidang teknologi informasi,” tutup Ery.

Sementara itu, Ketua Yayasan Politeknik Piksi Input Serang Dr. H. Rafa Adi Galuh mengungkapkan dalam wisuda ke-15 ini Politeknik Piksi Input Serang telah meluluskan 90 mahasiswa program diploma tiga. “Dalam acara wisuda ke-15 ini, Politeknik Piksi Input Serang telah meluluskan 90 mahasiswa program diploma tiga yang terdiri dari 19 mahasiswa administrasi perkantoran, 33 mahasiswa manajemen informatika dan 38 mahasiswa akuntansi,” ujarnya.

[ Red ]
Sumber :
(Bidhumas)

Berita Terkait

26 September 2022

Film Pembauran di Gedung Sobokartti Semarang

www.indonesiacerdasnews.com - Gedung Cagar Budaya Sobokartti beralamat Jalan dr Cipto 31-33 Semarang yang biasanya digunakan untuk tempat latihan tari Jawa, Gamelan, Pranatacara, Pedalangan, Sinden, tanggal 24 September 2022 ornamen gedung dan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *