Pabrik Es Diduga Alami Gas Bocor, Warga Berhamburan

IMG_20240206_132346

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | KOTA TANGERANG – Pabrik Es di Jalan KS Tubun Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang diduga mengalami gas bocor, pada Selasa pagi, 6 Februari 2024.

Warga sekitar berhamburan meninggalkan rumah untuk melihat situasi dan menyelamatkan diri lantaran bau semakin menyengat dan pandangan pun tertutup asap putih.

” Ya, pak tadi pagi saya merasakan pedih di mata dan asap dari gas itu bau sekali sampe sesak nafas, apalagi pabrik Es ini sangat berdekatan dengan permukiman warga. Karena takut akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan makanya banyak warga yang berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” urai Yanto.

” Ada yang lari ke arah Koang dalem ada juga yang ke pinggir kali Cisadane. Pokoknya kalang kabut dah,”imbuhnya.

Berdasar keterangan Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho bahwa kebocoran gas amonia terjadi sekira pukul 02.45 WIB.

” Ada 28 orang yang mengalami gejala sesak nafas akibat bocornya gas amonia ini dan insiden ini baru bisa ditangani pada pukul 05.30 WIB. Situasinya telah kondusif, warga yang terdampak telah dibawa ke RS terdekat,” papar Kombes Zain.

Sementara petugas BPBD Kota Tangerang terjun ke lokasi pabrik guna mengatasi kebocoran gas tersebut dan masih menyelidiki penyebab peristiwa itu.

Adapun akses jalan menuju Gedung Cisadane maupun arah ke pintu 10 ditutup agar tidak menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan yang melintas.

[ Muhdi ]

About Author