Hadiri Rapat Pleno, Waketum Partai Golkar Bamsoet Tegaskan Partai Golkar Siap Wujudkan Pemilu Damai

IMG-20231019-WA0046

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menuturkan Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada hari Sabtu (21/10/23) mendatang. Rapimnas Partai Golkar digelar dengan salah satu agenda utama membahas calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi calon presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

“Saat ini Capres dari Koalisi Indonesia Maju Pak Prabowo belum menentukan siapa yang akan mendampinginya sebagai Cawapres. Sudah ada sejumlah nama yang diajukan sebagai Cawapres pendamping Pak Prabowo. Dalam Rapimnas nanti Partai Golkar akan membahas serta menentukan siapa Cawapres Partai Golkar yang akan diusulkan mendampingi Pak Prabowo,” ujar Bamsoet usai menghadiri Rapat Pleno Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Rabu malam (18/10/23).

Hadir dalam Rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto antara lain, Sekjen Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto, Waketum Muhidin Mohamad Said, Ridwan Kamil, Nurul Arifin, Kahar Muzakir, Ahmad Doli Kurnia, Firman Soebagio, Hetifah Sjaifudian, Nusron Wahid, serta pengurus Partai Golkar lainnya.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Rapimnas Partai Golkar menjadi sangat penting dilaksanakan sebelum Koalisi Indonesia Maju mendaftarkan pasangan Capres-Cawapres ke KPU. Koalisi Indonesia Maju sendiri rencana baru akan mendaftarkan pasangan Capres-Cawapres ke KPU di hari akhir sebelum batas waktu pendaftaran berakhir pada tanggal 25 Oktober 2023.

“Pak Prabowo sebelumnya telah menyatakan ada empat nama Cawapres yang mengerucut. Empat nama tersebut satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, dan satu calon dari Jawa Timur. Dalam Rapimnas nanti akan kita ketahui siapa nama yang akan diusulkan dari Partai Golkar sebagai Cawapres Pak Prabowo,” kata Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan, Rapat Pleno Partai Golkar juga memutuskan perayaan hari ulang tahun Partai Golkar ke-59 akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Perayaan juga dilakukan di DPP Partai Golkar dalam bentuk tasyakuran.

“Rapat pleno juga membahas berbagai strategi yang akan dilakukan Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024. Seluruh kader Partai Golkar telah siap memenangkan konstelasi politik, baik dalam pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah. Termasuk, menciptakan Pemilu yang damai dan bahagia,” pungkas Bamsoet. (Red)

Berita Terkait