Semakin Menarik, Debat Cawapres Lebih Dinikmati Lapisan Masyarakat

IMG-20240122-WA0061

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Yakub F Ismail menilai debat keempat Pilpres 2024 secara materi dan penyampaian lebih dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

“Kalau kita perhatikan konteks dan penyampaian debat cawapres semalam memang sedikit lebih mengena dibanding sebelum sebelumnya,” kata Yakub di Bilangan, Jakarta, Senin (22/1/24).

Yakub mengatakan, debat keempat dengan tema “Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber Daya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa” tersampaikan dengan lugas oleh masing-masing cawapres.

“Pertama, dari cawapres 01 Gus Muhaimin terlihat lebih rapi dan menguasai materi yang disampaikan. Beliau juga menyampaikannya dengan baik dan tertata setiap poin ide yang disampaikan,” ujar Yakub.

Selanjutnya, Yakub menilai cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka juga mampu tampil apik di debat kali ini, setelah sebelumnya juga perform di luar dugaan banyak pihak.

“Mas Gibran lagi-lagi tampil cukup baik, terlihat lebih percaya diri dan menguasai tema debat. Apa yang ia sampaikan juga mudah dipahami terutama kalangan milenial,” ujarnya.

Lalu, yang terakhir, kata dia, penampilan cawapres 03 Mahfud Md juga sangat baik terutama dari sisi ketenangan dan modal pengalamannya.

“Pak Mahfud memang sosok yang dsangat berpengalaman di dunia birokrasi pemerintahan. Untuk itu, setiap penjelasan beliau selalu mendeliver pengalaman pengalaman beliau selama menjabat di pemerintahah,” tandasnya.

Ia berharap, hasil debat tadi malam mampu membuka wawasan dan memberikan pilihan yang semakin terbuka kepada para konstituen untuk melabuhkan pilihannya yang tepat.

[Muhdi/red]