7 Kuda Sumbar Ikuti Kejuaraan Susi Air Nusantara Derby di Pangandaran

IMG-20220720-WA0133

Pangandaran | ICN, – Sebanyak 7 kuda asal Sumatera Barat akan berpacu di Kejuaraan Nasional Susi Air Nusantara Derby di gelanggang Legok Jawa Kabupaten Pangandaran, Jawa barat, Sabtu (30/7/2022) mendatang.

Ketujuh kuda itu adalah kuda Santana Queen dan Lady Atena (pemula C/D), Santana Gold (Pemula A/B), Karimata (3 tahun), Santana Princes (Remaja), Restora Abigail dan Matahariku (3 tahun Derby).

Pelatih Kuda Sumbar Yose Rizal Idris menyatakan ketujuh kuda Sumbar yang berasal dari Feodora Stable, Santana stable dan Nikita Stable dan stable lainnya sedang melakukan latihan rutin.

“Meski persaingan dimasing-masing kelas yang akan diikuti amat ketat dari kuda – kuda daerah lain, namun kita berharap kuda Sumbar dapat berpacu maksimal dan raih prestasi,” kata Yose Rizal Idris, Rabu (20/7/2022).

Keikutsertaan kuda Sumbar itu, Ketua Harian Pengprov Pordasi Sumbar Faullo Rosie sangat apresiasi dengan ketujuh kuda yang akan berpacu pada kejuaraan Susi Air Nusantara Derby di Pangandaran nanti.

“Semoga dapat meraih prestasi yang dapat menjadi kebanggan stable serta daerah dan ini tentu menjadi potensi bagi Sumbar kedepan karena Kejurnas ke 57 tahun 2023 akan menjadi tuan rumah nantinya,” kata Faullo Rosie.

Kejuaraan Pacuan Kuda Susi Air Nusantara Derby yang diselenggarakan oleh Indonesia Horse Racing Community (IHRC) itu diawali dengan babak penyisihan Sabtu, 16 Juli 2022 lalu, di kelas 2 Tahun Pemula C/D 1.200 Meter dengan diikuti 19 ekor kuda dibagi 2 Race, dan juara akan mengikuti final pada Kejuaraan Pacuan Kuda Susi Air Nusantara Derby, Sabtu (30/7/2022) nanti. (Red/TAS)

Berita Terkait

5 Oktober 2022

Di Kantor Kejari, Dandim 0509 dan Forkopimda Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Bekasi , ICN - Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan Dandim 0509 menghadiri Gelar Acara Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan Hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *