Abdul Syukur Center Gelar Donor Darah,’Setetes Darah Anda Nyawa Bagi Kami’

IMG-20210411-WA0003

ICN |Kota Tangerang – Abdul Syukur Center (ASC) kembali menggelar bakti sosial (Baksos) Donor Darah, dikediamannya, Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu (11/4/2021).

Mengusung tema ‘Setetes Darah Anda Nyawa Bagi Kami’ baksos donor darah itu diikuti oleh masyarakat dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang.

Panitia Baksos Donor Darah, Amirudin mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan yang kedua, pasca yang pertama telah digelar tiga bulan yang lalu.

“Ini adalah donor darah yang kedua, tujuan kita untuk mencukupi stok darah PMI Kota Tangerang menjelang bulan suci Ramadhan,” ujar pria yang kerap disapa Goprak disela-sela donor darah.

Adapun target donor darah kali ini, tegas Goprak, sebanyak 100 kantung darah, sebab pada donor sebelumnya dapat melebihi target.

“Kali ini kita tagetkan 100 kantung darah, sebelumnya kita melebih target. Dari target yang hanya 50  kita dapat 64 kantung darah,” jelasnya.

Goprak meminta kepada pihak lain dapat mencontoh kegiatan positif seperti bakti sosial donor darah yang diakukan oleh ASC tersebut.

“Ini yang ikut bukan hanya dari Pinag, ini diikuti masyarakat dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang. Saya berharap pihak lain di Kota Tangerang dapat mencontoh kegiatan positif seperti ini,” ujarnya.

Sementara, Pembina ASC, Abdul Syukur mengatakan, donor darah II diperutukan untuk umum, namun diutamakan untuk ASC, anggota Srikandi Pemuda Pancasila.

“Untuk masyarakat umum, tapi kita khususkan untuk ASC, anggota dan Srikandi Pemuda Pancasila,” tegas Abdul Syukur.

Ia berharap, elemen masyarakat dan ormas yang lain dapat mecontoh kegiatan ini, agar stok darah di PMI Kota Tangerang tetap tercukupi.

“Seperti partai-partai di Kota dapat melakukan ini, jagan pimpinannya cuma peritah-perintah aja. Donor darah ini sangat penting untuk kita dan bermanfaat untuk orang banyak,” ujar Abdul Syukur.

Masih di lokasi yang sama, Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengapresiasi baksos donor darah II yang dilakukan ASC.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan baksos donor darah yang dilakukan oleh ASC, semoga yang lain juga dapat mengikutinya,” ucap Mumu.

Tak lupa Mumu juga mengucapkan terima kasih kepada ASC yang telah secara rutin menggelar donor darah untuk mencukupi stok di PMI Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, ASC secara berkala dan rutin menggelar donor darah, mudah-mudahan stok darah di PMI Kota Tangerang tetap tercukupi,” tandas Mumu.

Berita Terkait

30 November 2022

Kecewa dan Merasa Terintimidasi, Orang Tua Atlet Renang Akan Tempuh Jalur Hukum

KOTA TANGERANG,  ICN - Sejumlah orang tua atlet renang yang membela Kabupaten Tangerang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI yang digelar di Kota Tangerang pada tanggal 20-29 November 2022 menggelar pertemuan di salah satu restoran...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *