Bakti Sosial Komunitas Sosial Istiqomah Semarang Menyambut Lebaran

IMG-20230415-WA0234

SEMARANG | ICN, 15 April 2023 – Setiap menjelang Lebaran, salah satu komunitas pengajian di Semarang yang bernama Komunitas Sosial Istiqomah menyambutnya dengan berbagi tali asih kepada warga Kota Semarang yang memerlukannya antara lain berupa pembagian paket sembako, sarung, dan mukena.

Komunitas yang bermarkas di Jalan Sindoro itu diketuai oleh Hj. Sri Lestari Soediro, SE, SH, MH atau yang lebih akrab dipanggil bu Diro, Saat ditemui awak media, bu Diro mengatakan kegiatan Komunitas selain diisi dengan pengajian keagamaan, anjangsana apabila ada anggota yang sakit atau mengalami kesusahan, juga mengadakan acara bakti sosial yang antara lain berupa pembagian sembako .

Menurut bu Diro, pihak-pihak yang mendapatkan tali asih itu antara lain anak-anak Yatim Piatu di wilayah Masjid Al-Muhtar Ngaliyan Semarang, Panti Asuhan Asalafi Al Mubarok Gunung Pati Semarang, Kaum Dhuafa wilayah Sampangan Semarang, Santri jiwa Darusi Syifa Wedung Demak, Yatim Piatu Baitul Agrari Semarang, Pegiat Kesenian Sobokartti Semarang , para Pemulung Kota Semarang melalui Perkumpulan Pemulung Indonesia Mandiri (PPIM) Kota Semarang, dan lain-lain.
“Pemberian tali asih ini selain dilakukan di Jalan Sindoro juga dilakukan di tempat-tempat yang jauh dari sini,” kata Bu Diro di markas sekaligus juga rumahnya.

“Kami berharap agar tali asih yang kami berikan bermafaat dan sekaligus dapat untuk menyambung silaturahim antara Komunitas Sosial Istiqomah dengan kelompok masyarakat kota Semarang,” pungkasnya.

[Agung.S]