Bersama Jakarta With Love (JWL), Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Kembangkan Kepedulian Terhadap Anak Yatim

IMG_20230406_210430

JAKARTA, ICN – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kiprah Jakarta With Love (JWL) yang setiap bulan suci Ramadhan aktif menyelenggarakan kegiatan santunan terhadap 500 lebih anak yatim. Selain sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial antar sesama anak bangsa, sekaligus sebagai wujud kasih sayang terhadap anak-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa.

“Mengisi bulan suci Ramadhan dengan menyantuni anak yang yatim dan piatu akan menumbuhkan kasih sayang dan kebersamaan dalam bingkai silaturahmi. Karena sejatinya dalam hidup, tidak ada yang lebih menyenangkan selain dapat berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Bamsoet usai menghadiri acara buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim, oleh Jakarta With Love (JWL), di Jakarta, Kamis (6/4/23).

Hadir para pengurus JWL antara lain Ketua Umum Chacha Rosa, Dewi Bamsoet, Yani Antam Novambar, Soraya Zulkifli Hasan dan lain-lain.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, selain santunan anak yatim yang rutin diselenggarakan setiap bulan suci Ramadhan, JWL juga aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan lainnya. Misalnya pada Oktober 2022 lalu, menyelenggarakan “Charity Garage Sale’, dimana hasil penjualannya disumbangkan untuk membantu para pelaku UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah).

“Charity Garage Sale adalah konsep berbagi yang unik. Di satu sisi, memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak dimanfaatkan oleh pemiliknya, namun masih bernilai ekonomi untuk dijual. Di sisi lain, hasil penjualan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemanusiaan. Apalagi hasil dari penjualan akan disumbangakan kepada pelaku UMKM,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, kehadiran Jakarta With Love mencerminkan betapa kuatnya ikatan soliditas dan solidaritas bangsa Indonesia. Tidak heran apabila laporan World Giving Index, yang pada tahun 2022 kembali menobatkan Indonesia sebagai negara paling dermawan di dunia. Lebih membanggakan, pencapaian sebagai negara paling dermawan tersebut diraih selama lima tahun berturut-turut.

“Artinya, sikap tolong menolong, saling membantu dan berbagi kasih, telah mendarah daging dan menjadi sikap mayoritas yang mewakili arus utama dalam karakter kebangsaan kita. Begitupun pada saat pandemi Covid-19 yang telah menggerus berbagai sendi peri-kehidupan, sama sekali tidak melemahkan ikatan kebangsaan kita. Bahkan justru menjadikan soliditas kebangsaan menjadi semakin kuat,” pungkas Bamsoet. (Red)

About Author