Camat Mulyani Hadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Galang Donasi Palestina

IMG-20231204-WA0000

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | KOTA TANGERANG – Camat Batuceper H. Mulyani menghadiri tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah dan penggalangan donasi *Pray for Palestine* bertemakan ” Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Karakter Generasi Muda Yang Religius ” yang digelar DKM Musholla Nurul Falah di Jalan KH Kilin RT 006 RW 005 Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, pada Minggu (3/12/2023).

Pada kesempatan itu Camat Mulyani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DKM Musholla Nurul Falah dan segenap panitia pelaksana.
” Saya berterima kasih sekali kepada DKM Musholla Nurul Falah dan segenap panitia pelaksana yang sudah mensukseskan acara ini, mulai dari tenaga dan ide-idenya serta penyiapan tempat yang semeriah ini. Pesan saya kepada masyarakat lingkungan setempat serta seluruh pemuda pemudi RT 006 dan RT 001 dan para jamaah yang hadir, satu harus mencontoh dan meneladani akhlak nabi pada generasi muda di zaman milenial sekarang ini,” pesannya.

Sementara ketua panitia pelaksana Samlawi menyampaikan sambutan dan terima kasih kepada panitia dan seluruh jajaran yang telah hadir ikut serta demi memeriahkan acara tersebut.
” Alhamdulillah, saya ucapkan beribu terima kasih kepada panitia dan seluruh hadirin yang telah hadir dan ikut serta untuk memeriahkan acara ini, dan tidak lupa juga berterima kasih kepada tim hadroh Sholawat Remaja Nurul Falah dan seluruh panitia yang telah berpartisipasi dalam acara ini yang telah mempersembahkan beberapa tampilan yang luar biasa. Dan selanjutnya untuk dana pengumpulan hasil donasi dari jamaah terkumpul sebesar Rp6 juta, syukron katsiron khoirol jaza,” papar Samlawi.

Acara dihadiri Camat Batuceper H. Mulyani, S.Ip., Lurah Batujaya Sulthon, S.Hi., Ketua MUI Batuceper KH. Zaki Mubarok, L.c., M.A.,Kapolsek Batuceper Kompol Susida Aswati, S.Sos.,M.M., Koramil Batuceper Mayor INF Rohani, Bhabinkamtibmas Aiptu Suharno, Penceramah Kyai Haji Nur Fadilah Yusuf (ustad Tile), serta habaib dan para ulama setempat.

Dalam pada itu, Lurah Batujaya Sulthon pada sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada DKM Musholla Nurul Falah, segenap panitia dan seluruh pemuda pemudi kampung Q-doel, Kelurahan Batujaya yang telah menyelenggarakan acara ini yang Alhamdulillah berketempatan di wilayah Batujaya.
” Selanjutnya saya mengimbau kepada masyarakat dan segenap pemuda pemudi yang hadir pada malam hari ini untuk tetap bersatu dan meningkatkan rasa solidaritasnya, khususnya di Kampung Batujaya ini. Dan mohon maaf kepada seluruh masyarakat jika aktivitas sehari-hari terganggu karena kami selaku aparatur pemerintah sedang mengadakan program kerja yang ada di kelurahan wilayah Batujaya ini, seperti pembongkaran jalan yang sedang diperbaiki, mudah-mudahan secepatnya bisa selesai dan aktivitas seperti biasanya bisa berjalan baik lagi,” tutur Sulthon.

Sementara Ketua MUI Batuceper Kyai Haji Mubarok menyampaikan, sekarang kita masih bisa berkumpul bersama keluarga, kita masih bisa duduk bareng dalam peringatan acara ini, masih bisa untuk tertawa ceria. Tapi lihatlah saudara-saudara kita yang ada di Palestina, belum tentu mereka bisa seperti kita sekarang ini. Dan untuk pemuda pemudi khususnya di Kampung Q-doel harus lebih mencontoh teladan akhlak nabi Muhammad SAW dan menanamkan rasa solidaritas terhadap saudara seiman khususnya saudara kita yang ada di Palestina yang sedang berduka.

Ustad Tile selaku penceramah menambahkan dalam tausiyahnya,” Ingin sukses dan selamat dunia akhirat, contohlah teladan dan akhlaknya nabi Muhammad SAW, ayo pemuda pemudi syiarkan dan tanamkan rasa cinta kita kepada nabi Muhammad SAW, dan jangan menumbuhkan rasa kesombongan di dalam diri kita karena manusia tidak pantas untuk menjadi sombong.”

Kegiatan tabligh akbar ini direspons positif dan sangat diapresiasi para jamaah yang hadir memenuhi ruang acara, dari berbagai kalangan, baik orang tua maupun para remaja. Acara ditutup dengan musahabah (bermaafan) dan doa penutup untuk para jamaah dan saudara-saudara kaum muslimin di Palestina.

Reporter: Burhan