Dengan Prokes Ketat,Masjid Jami Darussalam Laksanakan Pemotongan 12 Sapi dan 22 Kambing

IMG_20220710_165818

ICN | Ciracas – Masjid Jami Darussalam melaksanakan pemotongan hewan qurban di halaman masjid yang berlokasi di Jalan H.Jusin RT 10/RW 01 Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur,Minggu ( 10/7/2022 ).

Tampak para panitia qurban sedang melaksanakan tugasnya mulai dari menyembelih,memotong, menimbang,dan memasukkan daging qurban ke dalam kantong kresek untuk selanjutnya dibagikan kepada warga.

Di bawah tenda, tampak para panitia mengenakan masker dan tidak berkerumun,warga pun tetap menjaga jarak dan mengenakan masker.Semuanya tertata rapi.
Ada sekira 20-30 orang di bawah tenda yang tetap menjaga protokol kesehatan.

Salah satu panitia qurban Masjid Darussalam,Hasan Ma’mun ( 54 ) mengatakan bahwa semua panitia harus tetap mengikuti protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker serta tidak lupa mencuci tangan dengan handsanitizer yang sudah disediakan di lokasi penyembelihan hewan qurban.

Selain itu, panitia menerapkan sistem kupon dalam pembagian daging qurban.
” Jadi kita bagi dengan kupon, dan diserahkan kepada masing-masing ketua RT untuk selanjutnya pengambilan dilakukan di masing-masing RT,” bebernya.

Lebih lanjut, Hasan Ma’mun mengatakan kepada ICN, hanya panitia yang boleh melakukan pemotongan, penyembelihan, penimbangan serta pembagian hewan qurban.

Ia mengatakan ada 12 sapi dan 22 kambing yang disembelih pada pelaksanaan qurban di Masjid Jami Darussalam tahun ini.
Di tempat terpisah,Menot selaku keamanan di wilayah itu mengucapkan terima kasih kepada semua panitia karena pelaksanaan berjalan dengan aman dan terkendali.
[ Murday ]

Berita Terkait

26 September 2022

Film Pembauran di Gedung Sobokartti Semarang

www.indonesiacerdasnews.com - Gedung Cagar Budaya Sobokartti beralamat Jalan dr Cipto 31-33 Semarang yang biasanya digunakan untuk tempat latihan tari Jawa, Gamelan, Pranatacara, Pedalangan, Sinden, tanggal 24 September 2022 ornamen gedung dan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *