Diduga Akibat Selang Gas Bocor, Rumah di Desa Cikendung Ludes Terbakar

IMG-20221224-WA0131

PEMALANG, ICN –

Diduga akibat selang kompor gas bocor, salah satu warga Desa Cikendung harus kehilangan tempat tinggal. Kebakaran yang menimpa rumah semi permanen, yang dihuni seorang diri, rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah.

Ruminah ( 90 ) atau yang dikenal dengan sebutan mbok Karta, wanita jompo warga RT 25/ RW 03 Desa Cikendung, Kecamatan Pulosari, harus merelakan rumah tempat tinggalnya ludes terbakar, pada Sabtu pagi (25/12/2022) pukul 9.00 WIB mengakibatkan korban harus dilarikan ke rumah sakit terdekat guna menjalani perawatan luka bakar yang cukup serius, dan kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Menurut salah satu anak korban Mulyono, kejadian itu bermula ketika ibunya hendak menyalakan kompor, tiba-tiba api langsung membesar, dan menyambar benda di sekitar dapur. Karena dapur terbuat dari papan kayu, api begitu cepat membesar sehingga tidak bisa dipadamkan. Beruntung warga masyarakat sekitar saling bahu membahu untuk memadamkan api, agar tidak menjalar ke dua rumah yang ada di sampingnya.

Mendapat laporan telah terjadi kebakaran, PMI Kecamatan Pulosari yang dikomandoi Camat Pulosari Umar Aziz S,Sos langsung turun ke lokasi kebakaran, guna memberikan bantuan tali asih, untuk bisa sedikit meringankan beban keluarga korban kebakaran.

“Setelah kami mendapatkan laporan kebakaran, tim PMI Kecamatan Pulosari bergerak cepat langsung menuju lokasi, untuk bersama warga membantu memadamkan api, dan memberikan tali asih kepada keluarga korban,”tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapala Desa Cikendung Slamet HS juga ikut bersama warga untuk membantu memadamkan api, kemudian berupaya untuk memberikan bantuan untuk warganya yang sedang terkena musibah, “kami akan berusaha agar Pemerintah Desa Cikendung bisa mengupayakan rumah korban supaya bisa dibangun kembali.”

“Dengan terjadinya musibah kebakaran ini, Kami atas nama pemerintah Desa Cikendung akan mengupayakan untuk memberikan bantuan, tentunya agar bisa meringankan beban keluarga korban kebakaran dan mudah-mudahan rumah korban bisa di bangun kembali, dan berharap kepada warga masyarakat Cikendung, untuk bisa membantu saudara kita yang sedang terkena musibah,”ucapnya dengan penuh harap.
(Iwn)

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *