Grenpul CAKEP Masuk 3 Besar, Camat Mahdiar Sambut Tim Verifikasi BKKBN Provinsi Banten

IMG_20240219_181345

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | KOTA TANGERANG – Kampung KB Grenpul CAKEP RW 009 masuk 3 besar verifikasi lomba Kampung KB Tingkat Kota Tangerang yang dilaksanakan Dinas P3AP2KB Kota Tangerang, pada Senin, 19 Februari 2024.

Camat Karawaci Mahdiar SSTP menyampaikan apresiasinya dan terima kasih atas kunjungan dari BKKBN Provinsi Banten dan DP3AP2KB Kota Tangerang beserta jajaran di Kampung KB Grenpul CAKEP RW 009.

” Kita terus berupaya untuk meningkatkan program yang sudah dicanangkan pemerintah yaitu Kampung Keluarga Berkualitas. Selamat datang dari tim verifikasi BKKBN Provinsi Banten dan juga DP3AP2KB Kota Tangerang beserta jajaran. Wilayah Karawaci ini nyawanya ada di RW ini, salah satu ikon dan andalan di Kecamatan Karawaci, saya berharap mudah-mudahan adanya penilaian ini sebagai indikator kita semua untuk membulatkan tekad untuk perbaikan yang lebih baik lagi ke depannya. RW OC yang luar biasa dalam memaksimalkan upaya secara mandiri, tetap semangat dan terus berkarya,” kata Mahdiar.

Sementara Kabid Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan DP3AP2KB Kota Tangerang Dadang S.Pd mengatakan hadirnya BKKBN Provinsi Banten sebagai tim penilai Kampung KB dan bahwasanya tahapan ini adalah tahapan terakhir dari 13 besar, tanggal 25-28 Februari ini akan digelar di tingkat provinsi.
” Kami sampaikan selamat berjuang, kami independen dalam hal ini,” urainya.

Dalam pada itu Lurah Gerendeng Agus Warsito S.IP.,M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini khususnya Ketua RW OC dan kader-kader, pokja Kampung KB Grenpul CAKEP sehingga bisa masuk 3 besar dalam verifikasi lomba Kampung KB tingkat Kota Tangerang.

” Harapan saya semoga Kampung KB Grenpul CAKEP tetap semangat dan solid karena hasil tak akan pernah mengkhianati usaha,” ungkap Agus.

Disela kegiatan, Oktaviani selaku Penyuluh KB DP3AP2KB Kota Tangerang menambahkan bahwa kegiatan lomba Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga khususnya di Kelurahan Gerendeng.

” Yang sebelumnya Kampung KB masih tingkat RW sekarang tingkat kelurahan. Harapan saya manfaatnya tidak hanya untuk RW di Grenpul saja tapi bisa meluas ke Kelurahan Gerendeng pada khususnya, mudah-mudahan hasilnya yang terbaik jadi juara pertama yang bisa mewakili Kota Tangerang di tingkat provinsi,” terang Oktaviani.

Diketahui Ketua RW OC yang luar biasa dan ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga bisa masuk verifikasi 3 besar.

” Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga verifikasi 3 besar yang dilakukan oleh BKKBN Provinsi Banten dapat menghasilkan yang terbaik. Kami tidak muluk-muluk yang lain hanya berbuat untuk kampung, ketika kampung itu sudah menjadi baik, sejahtera, lingkungan sehat dengan sendirinya stakeholder masuk tanpa diminta. Jadi sekali lagi program Kampung KB sangat luar biasa berbeda dengan program lomba lain, lomba kali ini berbeda dan semoga dapat dilanjutkan oleh stakeholder lain untuk meningkatkan kualitas keluarga di Kota Tangerang,” pungkas RW OC.

[Muhdi Khair]