Grup WhatsApp Komunitas Eks Warga Bendungan Udik Gelar Jumat Berkah

IMG-20230728-WA0219

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

JAKARTA – Eks Warga Bendungan Udik yang tergabung dalam komunitas grup WhatsApp Bendick dan Forkabi Karet Semanggi menggelar Jumat Berkah di Masjid Baitul Muhlisin Karet Semanggi, pada Jumat, 28 Juli 2023.

Koordinator komunitas eks warga Bendick Mamat Picuk didampingi Niko ( Ketua FBB ) dan Agil mengungkapkan dana Jumat Berkah yang dipakai untuk aksi bagi-bagi makanan yang bersumber dari penggalangan dana antar masing-masing anggota grup dan juga donasi dari masyarakat.

” Agenda ini dinamakan Jumat Berkah yang merupakan sebuah kegiatan aksi berbagi makanan siap makan berupa nasi beserta lauknya dan minuman yang bertujuan untuk berbuat baik kepada sesama yang membutuhkan khususnya masyarakat masjid,” papar bang Mamat ( sapaan akrabnya ).

Salah satu pengunjung masjid penerima Jumat Berkah (yang enggan menyebutkan namanya) merasa bersyukur mendapat nasi bungkus gratis.

” Alhamdulillah,saya merasa bersyukur mendapatkan nasi bungkus dari abang-abang yang pernah tinggal di kampung ini, masih sangat peduli di kampung yang sudah lama ditinggalkannya,” ungkapnya.

Diketahui selain dana santunan dari partisipasi antar grup hingga donatur dari masyarakat lain, ada juga dari seorang publik figur Henri Baskoro Hendarso yang sering disapa Bang Nji ( mantan suami penyanyi Ayu Ting Ting ).

Bulan Muharram 1445 Hijriyah adalah momen untuk saling peduli dan berbagi. Hal inilah yang menjadi dasar komunitas eks warga kampung Bendick terpanggil untuk membuat sebuah kegiatan kepedulian melalui gerakan Jumat Berkah bersama komunitas yang ada di grup WhatsApp eks Bendungan Udik ( Bendick ) beserta ormas Forkabi DPRT Karet Semanggi.

Sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi, komunitas eks warga Bendick berupaya untuk melaksanakan Jumat Berkah secara rutin dalam seminggu satu kali atau satu bulan satu kali. Hal tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Sedikitnya 50 hingga 100 orang mendapatkan nasi kotak gratis yang disiapkan anggota komunitas dengan sasaran khusus jamaah masjid, petugas kebersihan, dan lain-lain.

[ MurdaY ]

Berita Terkait