Hadiri Peresmian Devya Aesthetic Dental and Implant Center, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Pertumbuhan Industri Kesehatan dan Kecantikan Indonesia

IMG-20231118-WA0088

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi peresmian Devya Aesthetic Dental and Implant Center, milik drg. Devya Linda SpBM., FISID. Melayani berbagai perawatan seperti Gum Treatment, Dental Implant, Invisalign, Orthodhontic Treatment, Root Canal Treatment, Tooth Whitening Treatment, Vener Treatment, dan Wisdom Treatment.

“Kehadiran klinik ini semakin memperkuat tumbuh kembang industri kesehatan dan kecantikan di tanah air. Sekaligus membuka banyak lapangan pekerjaan, baik bagi dokter maupun tenaga profesional yang terkait lainnya. Sehingga warga Indonesia tidak perlu lagi pergi ke Singapura hinga Korea untuk mendapatkan perawatan gigi. Semuanya kini sudah bisa dilakukan di dalam negeri,” ujar Bamsoet usai peresmian Devya Aesthetic Dental and Implant Center, di Jakarta, Sabtu (18/11/23).

Turut hadir antara lain Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Nur Asia Uno, dan Ust Khalid Basalamah. Hadir pula para selebritis antara lain, Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan, Andien Aisyah, Yuni Shara, Ashanty, Caren Delano, dan Angel Karamoy.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, perkembangan industri kecantikan berbasis kesehatan di Indonesia menempati peringkat ke-9 di dunia. Mengingat konsumennya bukan hanya dari kalangan perempuan, melainkan juga dari kalangan laki-laki. Sehingga market dan peluang pasarnya sangat besar.

“Data Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memperlihatkan, jumlah perusahaan industri kecantikan Tanah Air tumbuh hingga 20,6 persen dari sekitar 819 di tahun 2021 menjadi sekitar 913 di tahun 2022. Sebanyak 83 persennya didominasi UMKM. Nilai pasar kosmetik Tanah Air juga besar, di tahun 2021 mencapai USD 6,3 milliar atau sekitar Rp 98 triliun. Memberikan kontribusi terhadap produk domestik bruto sebesar 1,78 persen pada triwulan II-2022,” terang Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menambahkan, jika terus didukung dan berkembang dengan baik, industri kecantikan dan kesehatan Indonesia bisa menjadi lima besar dunia. Kontribusinya terhadap perekonomian juga akan meningkat. Sekaligus membuktikan bahwa industri kecantikan kesehatan nasional semakin menjadi tuan di rumahnya sendiri. Krena tidak kalah dengan industri kecantikan dari luar negeri.

“Sebagaimana ditunjukan oleh Devya Aesthetic Dental and Implant Center. Selain memberikan pelayanan prima, juga memiliki fasilitas unggulan guna menunjang berbagai macam bentuk treatment. Seperti Laboratorium Dental, serta ruang X-Ray Orthophos SL 3D yang bisa langsung dipakai jika pasien membutuhkan analisa rontgen gigi sebelum melakukan perawatan,” pungkas Bamsoet. (Red)

Berita Terkait