Halal Bihalal dan Silaturahim FOKUS Bersama Bupati Pemalang

IMG-20220601-WA0000

ICN | Pemalang, _Jawa Tengah_– Forum Komunikasi dan Silaturahmi Sekretaris Desa, (FOKUS) Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan halal bihalal sesama sekretaris Desa (Sekdes) Se-Kabupaten Pemalang, agar tetap saling menjaga tali silaturahim sesama Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat desa. Acara yang digelar di desa wisata Sikasur dihadiri Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, serta beberapa jajaran Organisasi Perangkat Daerah [OPD] Kabupaten Pemalang, Selasa [31/5/2022].

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kabupaten Pemalang Mukti Agung Wibowo, beberapa Jajaran OPD Kabupaten Pemalang, Forkopimcam Belik, Kades Se-Kecamatan Belik, anggota dan jajaran pengurus Fokus Kabupaten Pemalang, serta tamu undangan.

Bupati dalam sambutannya berbeda, kali ini dengan sambutan pada umumnya, yang biasanya selalu menempati podium, namun kali ini turun langsung ke depan dan berdiri di tengah-tengah audiens yang hadir.
Dalam sambutannya, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo berpesan, pentingnya koordinasi dan saling bersinergi dengan pemerintah, apalagi Sekdes adalah jabatan penting di pemerintahan desa, sebagai pelaksana dan penanggung jawab administrasi desa.

“Kepada semuanya mari kita bersama-sama belajar, mudah-mudahan hari ini lebih baik dari hari kemaren, dan hari esok lebih baik dari hari ini, tentu dengan saling bekerja sama untuk mewujudkan Pemalang (AMAN) Adil Makmur Agamis Ngangeni,” ucapnya mengawali sambutannya.

“Kemudian saya berharap agar sodara sebagai (Sekdes) Sekretaris Desa, sebagai pelaksana dan penanggung jawab administrasi desa, mari kita peduli dan bangga Pemalang, kalo bukan kita yang bangga dan peduli Pemalang lalu siapa lagi?”.
Mari kita wujudkan program Kabupaten Pemalang, seperti (Desi) Desa Sinergi, (Dewi) Desa Wisata, (Dedi) Desa Digital, serta Program-program Unggulan yang lainnya,”pungkasnya.

Di tempat yang sama, ketua Fokus Kabupaten Pemalang Isrorudin menjelaskan kepada awak media perihal sedang digelarnya halal bihalal kali ini, kemudian mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pemalang dan rombongan, serta rekan-rekan Sekdes yang sudah hadir di acara tersebut.

“Trima kasih kami ucapkan kepada bapak Bupati Pemalang beserta rombongan, serta rekan-rekan Sekdes Se-Kabupaten Pemalang, hari ini kami berkumpul dalam rangka halal bihalal dan silaturahmi sesama keluarga besar Fokus, tentunya untuk saling mempererat tali silaturahmi antara sesama teman sejawat dan seprofesi, di seluruh Kabupaten Pemalang, saya berharap kepada seluruh anggota Fokus, tetap kita jaga persatuan dan bersinergi dengan Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa yang lain, tetap profesional dan tetap jaga loyalitas, dan mudah-mudahan acara ini tetap bisa dilaksanakan setiap tahunnya,”paparnya.

Kemudian masih menurut pria yang menjabat Sekdes di Desa Penggarit ini, kembali menjelaskan terkait dana yang dikeluarkan untuk acara tersebut, ia menjelaskan bahwa dana diperoleh dari iuran sesama anggota Fokus Se-Kabupaten Pemalang.

Perlu diketahui bahwa Sekdes di Kabupaten Pemalang berjumlah 211, dan yang hadir dalam acara tersebut berjumlah 163 orang. Acara berjalan lancar dan meriah, mengingat acara ini kali pertama digelar sejak pandemi Covid-19.

[ Iwan/ipul ]

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...