Halal Bihalal di Peradi Tower, Otto Hasibuan Bicara Soal Kekompakan Membangun Single Bar

IMG-20240502-WA0189 (1)

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM |JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) Otto Hasibuan berbicara soal kekompakan membangun single bar. Otto menyampaikan hal itu saat halal bihalal di Peradi Tower, Jakarta Timur, pada Kamis,2 Mei 2024.

“Kemajuan ini tidak akan mungkin bisa kita dapatkan kekuatan yang dimiliki Peradi, bukan karena kita punya uang banyak, bukan. Karena kita semuanya orang-orang pintar, tapi saya merasakan waktu memulai Peradi, kekuatan kita hanya satu bahwa kita punya kesatuan tekad, kita punya rasa kekompakan satu sama lain untuk sama-sama untuk membangun single bar,” ujar Otto Hasibuhan dalam sambutannya.

“Walaupun orang bilang Pak Otto kelihatannya susah dan tidak mungkin dan mustahil, kita datang ke sini baru saya katakan dulu juga waktu zaman sebelum 2003 sebelum Undang-Undang Advokat keluar kita juga katakan yang sama mustahilnya. Nah, sekarang dan akhirnya ternyata berhasil terbentuk berarti sebagai single bar. Kalau kita sepakat kita dan kita bersatu maka tidak ada mustahil bagi Tuhan. Kita harus percaya itu tidak ada yang mustahil bagi Tuhan jadi kalau kita meyakini,” imbuhnya.

Single bar berarti hanya ada satu wadah advokat yang diberikan kewenangan oleh undang-undang untuk mengatur segala sesuatu hal mengenai kepentingan advokat. Otto optimistis Peradi kompak. Adapun acara halal bihalal kali ini, disebut Otto, tak digelar di hotel. Kenapa?

“Mungkin ada pertanyaan tumben kita bikin acara di tempat ini tidak di hotel dengan suasana yang megah dan mewah. Sebelumnya memang kami sepakat teman-teman Peradi kemarin waktu rapat memutuskan bahwa pertama alasannya waktu kita begitu padat sekali. Baik acara Peradi baik acara-acara yang lain yang selama ini kita lihat politik sedang bergulir. Semua anggota Peradi di mana pun selalu ikut. Kita juga berpikir bahwa kita sudah punya kantor itu salah satu yang utama, sehingga kenapa kita harus pergi ke tempat lain kalau kita punya tempat sendiri ya walaupun ini memang tiba-tiba ini dilaksanakan. Waktunya pendek mudah-mudahan nanti pada kesempatan lain kita bisa bikin acara yang lebih bagus lagi ya,” kata Otto.

Dalam kesempatan ini hadir pula sejumlah pimpinan Peradi seperti Sekjen Peradi Hermansyah Dulaimi, Ketua Harian R Dwiyanto Prihartono, dan Bendum Peradi Dr Nyana Waksa. Mereka berkumpul bersama bersilaturahmi dengan seluruh anggota yang datang. Selain agenda silaturahmi, agenda itu diisi dengan pemberian santunan dari Peradi kepada anak yatim piatu.

[Tim/Red]

Berita Terkait