Halal Bihalal Paguyuban Wonge Dewek, Pererat Tali Silaturahmi untuk Pemalang Lebih Maju

IMG-20240503-WA0031

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM |PEMALANG – Organisasi Kemasyarakatan Paguyuban Wonge Dewek (PWD) Kabupaten Pemalang menggelar Halal bihalal. Selain dihadiri oleh pengurus dan seluruh anggota paguyuban, pada kesempatan itu Bupati Pemalang Mansur Hidayat turut hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia. 

Acara berlangsung di Rumah Pembina/Penasehat PWD Kabupaten Pemalang, Desa Pengiringan, Kecamatan Bantarbolang, pada Rabu (1/5/2024).

Ketua PWD Pemalang Tetuko Raharjo dalam sambutannya mengatakan, lewat kesempatan ini kita saling memaafkan dalam setahun perjalanan PWD kita berkolaborasi bersilaturahmi dengan anggota maupun lingkungan tentu tidak terhindarkan ada hal-hal yang mungkin tidak berkenan bagi hati kita baik sesama pengurus maupun pengurus bersama anggota, maupun sesama anggota. Untuk itu lewat kesempatan ini mari kita buka kita ikhlaskan segala bentuk kesalahan, salah paham tutur kata yang kurang berkenan, semoga lewat halal bihalal ini saling memaafkan. Salah sudah dimaafkan dan yang salah sudah memohon maaf.

“Mewakili segenap pengurus dan anggota lewat kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada segenap anggota PWD, dan pengurus PWD tingkat kabupaten maupun kecamatan serta Kepada semua kolega yang bermitra, berkolaborasi, bekerja sama pada kegiatan- kegiatan,”ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Tetuko PWD adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, ekonomi, dan budaya, ormas kita lintas profesi ada pegawai, pedagang, petani, peternak, dan profesi lainnya.

Tetuko juga mengatakan beberapa kegiatan selama kurun waktu dua tahun seperti kirab panji merah putih sebanyak 1001 meter, kemudian pekan produk Desa se-Kabupaten Pemalang, selanjutnya di bidang sosial, gerakan bersih-bersih di objek wisata, gerakan membersihkan monumen nasional yang ada di Pemalang kemudian memberikan bantuan sosial, kepada yatim-piatu, bantuan kepada korban bencana dan itu Aksi nyata dari kawan-kawan PWD untuk terus berusaha menjadi bermanfaat bagi lingkungan.

“Halal Bihalal bagian dari bagaimana kita meningkatkan rasa saling menjaga silaturahim, bertemu kita saling memaafkan dan menjaga kekompakan mari bersama-sama dengan pemerintah bersama membangun Pemalang,” imbuhnya.

Sementara menurut Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST, M,Ling mengatakan sudah sering berdiskusi dengan penasehat Paguyuban Wonge Dewek, banyak hal yang harus kita lakukan tentunya dengan mengimplementasikannya, terkait pertumbuhan ekonomi, ia juga mengatakan sangat menginginkan kabupaten Pemalang menjadi penghasil kedelai atau menjadikan Pemalang swasembada kedelai, karena ia melihat produk olahan makanan dari kedelai menjadi makanan pokok di Kabupaten Pemalang.

“Saya berharap Kabupaten Pemalang menjadi daerah penghasil kedelai, atau daerah swasembada kedelai karena saya melihat produk olahan dengan bahan baku kedelai menjadi makanan pokok untuk warga Pemalang seperti tempe dan tahu, saya sendiri ketika makan, tidak pas rasanya kalau makan tidak ditemani tempe,”ucap Bupati.

Di tempat yang sama penasehat atau pendiri Paguyuban Wonge Dewek (PWD) Kabupaten Pemalang H, Darmanto berucap, kita tetap semangat tetap teguh, apa yang kita bisa perbuat yang bermanfaat bagi sesama walaupun PWD apa adanya, tapi kita tetap semangat dan kita akan berbuat baik untuk semua. Masih menurut Darmanto Pada prinsipnya PWD bukan organisasi politik PWD sendiri juga tidak melarang atau membatasi, menghalangi bagi siapa saja yang mau berpolitik.

“Pada prinsipnya PWD tetap mengharapkan yang terbaik untuk Kabupaten Pemalang ke depan lebih aman lebih maju lebih sentosa tentunya untuk kesejahteraan warga masyarakat Kabupaten Pemalang secara keseluruhan,”pungkasnya. (Iwan)

Berita Terkait