IMO-Indonesia Berikan Selamat ke Prabowo Subianto Atas Gelar Istimewa Jenderal Kehormatan

IMG-20240229-WA0095

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia memberikan ucapan selamat kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto atas gelar baru yang disandangnya.

“Mewakili rekan-rekan IMO Indonesia, saya mengucapkan selamat kepada pak Prabowo atas gelar istimewa sebagai jenderal kehormatan yang baru saja didapatkan,” ungkap Ketua Umum IMO Indonesia Yakub F. Ismail di Bilangan, Jakarta, Kamis (29/2/24).

Menurut Yakub, gelar Jenderal Bintang Empat yang diraih Prabowo merupakan sebuah penghargaan yang tepat.

Hal ini, kata dia, tidak lepas dari peran dan kontribusi mantan Danjen Kopassus itu kepada Ibu Pertiwi.

“Melihat rekam jejak dan perjuangan beliau selama, baik itu masih menjadi anggota TNI hingga sekarang dalam menjaga dan merawat NKRI, sangat pantas bagi beliau untuk mendapatkan penghargaan tersebut,” kata Yakub.

Yakub juga tak lupa mendoakan semoga di usianya yang tidak lagi muda, Prabowo terus konsisten menjaga semangat persatuan dan kesatuan demi Indonesia adil dan makmur.

“Apalagi, saat ini dengan melihat hasil perhitungan pemilu sementara, beliau bersama Gibran Rakabuming Raka berhasil meraih suara tertinggi yang besar peluang mengantarkan keduanya menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. Semoga beliau mampu menjadikan Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto resmi mendapatkan pangkat istimewa Jenderal TNI (HOR). Penyematan gelar baru tersebut dianugerahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (28/2).

“Kayaknya berat ya,” kata Prabowo usai acara Rapim TNI Polri 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). Prabowo sambil menunjuk pangkat bintang 4 yang ada di pundaknya.

Penyerahan pangkat istimewa digelar di Gor Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2). Penghargaan disematkan langsung Presiden Jokowi di Rapim TNI-Polri 2024.

“Terakhir, dalam kesempatan yang baik ini, yang berbahagia ini, saya ingin sampaikan penganugerahan kenaikan pangkat istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto,” ucap Jokowi di akhir sambutannya.

“Penganugerahan ini bentuk penghargaan, sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan negara. Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” tuturnya.

Jokowi lalu menanggalkan pangkat Prabowo sebelumnya dan mengganti pangkat yang baru kepada Prabowo. Kemudian, keduanya saling memberi hormat.

Kenaikan pangkat terhadap Prabowo ini sesuai dengan Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 Tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa Berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Dalam Rapim TNI-Polri tersebut, hadir KSP Moeldoko, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo serta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Mohammad Ali, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

[Tim/Red]

Berita Terkait