Ini Hoax, Oknum Ngaku Wakil Bupati dan Minta Proposal Hibah Pembangunan Masjid, Masyarakat Diminta Waspada

IMG-20230121-WA0055

Kabupaten Tangerang, ICN ,-  Masyarakat diminta waspada dengan sering terjadinya ada orang ngaku ngaku Wakil Bupati Tangerang dan mau memberikan bantuan dana hibah buat masjid.

Hal ini diungkapkan H Mad Romli, Wakil Bupati Tangerang kepada media saat dikonfirmasi melalui WhatsApp tentang adanya oknum mengaku dirinya kepada salah seorang anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Ikhlas Perumahan Binong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jum’at (20/1/2023).

Menurut Wakil Bupati pemberian bantuan dana hibah  pembangunan masjid oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang ada mekanisme dan pengurusannya melalui dinas terkait.

“Saya minta masyarakat waspada terhadap oknum-oknum yang mengaku sebagai saya Wakil Bupati dan dapat memberikan dana hibah bantuan pembangunan masjid. Saya tidak pernah meminta masyarakat atau pengurus DKM untuk menyerahkan proposal Pembangunan masjid langsung ke saya,” terang Wakil Bupati.

Masih menurut Wakil Bupati masyarakat dipersilahkan mengajukan permohonan bantuan hibah pembangunan masjid ke Bupati atau Wakil Bupati melalui Bagian Umum Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tangerang. Bagian Umum akan mengagendakan surat proposal tersebut dan memberikan tanda terima kepada pemberi surat. Dan selanjutnya Bagian Umum yang menyampaikan surat tersebut ke staf Bupati atau Wakil Bupati.

“Jadi sekali lagi kami ingatkan kepada masyarakat, tidak ada Bupati atau Wakil Bupati meminta proposal secara langsung apalagi dikirim via WhatsApp,” tegas mantan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang itu lagi.

Sementara itu menurut keterangan JL (50) salah seorang pengurus DKM Masjid Al-Ikhlas Bonang mengaku menerima pesan WhatsApp dari orang yang mengaku H Mad Romli Wakil Bupati Tangerang. Kemudian oknum tersebut menanyakan soal proposal bantuan dana hibah masjid dan meminta proposal permohonan bantuan dana hibah masjid tersebut langsung diserahkan via WhatsApp ke oknum yang mengaku sebagai Wakil Bupati tersebut. (red)

Berita Terkait

6 April 2024

Tersinggung Tak Diberi Utang, Pemuda di Kembangan Nekat Bakar Warung

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA BARAT - Tersinggung tak diberi utang rokok, seorang Pemuda berinisial IM di Kembangan Jakarta Barat nekat melakukan aksi tidak terpuji dengan sengaja menimbulkan bahaya kebakaran di sebuah warung rokok di Jalan...