Jalan Sehat PGSI Pemalang, Nurmi Travel Nurul Huda Berikan Voucher Umroh Hingga Jutaan Rupiah

IMG-20231120-WA0002

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEMALANG – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), keluarga besar Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Pemalang menggelar Jalan Sehat yang diikuti oleh perwakilan seluruh anggota di Kabupaten Pemalang. Acara jalan sehat digelar sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota PGSI.

Acara yang berlangsung di Desa Penusupan pada Minggu (19/11/2023) juga dihadiri Bupati Pemalang Mansyur Hidayat beserta ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia, ketua dan pengurus pimpinan Daerah PGSI Kabupaten Pemalang, Guru Swasta dari tingkat TK, SD, SLTP serta tamu undangan.

Menurut keterangan Ketua (PGSI) Kabupaten Pemalang Budiarto, kegiatan ini memiliki arti penting dalam memperingati peran guru dalam dunia pendidikan. Selain menjadi ajang untuk memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November nanti, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempromosikan semangat belajar merdeka.

“Hari ini PGSI Kabupaten Pemalang mengadakan jalan sehat, kegiatan ini memiliki arti penting dalam memperingati peran Guru dalam dunia pendidikan. Kemudian kegiatan Ini juga untuk tetap menjaga silaturahmi dan saling mengenal antara anggota di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang,” tuturnya.

Kemudian ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak serta sponsor khususnya kepada Bupati Pemalang yang sudah Menghadiri kegiatan ini.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar terima kasih kepada rekan-rekan guru sponsor serta semua pihak yang sudah mendukung dan membantu kegiatan Ini, khususnya Bupati Pemalang yang sudah menyempatkan hadir di acara Ini, beliau pak Bupati juga menerima keluh kesah kami, dan prihatin sehingga akan menganggarkan dari APBD karena gaji Guru swasta di bawah UMR buruh,” imbuhnya.

Di tempat yang sama salah satu anggota PGSI yang sekaligus menjadi sponsor utama pemberi voucher umroh Direktur Nurmi Jateng, H Muhammad Khotibul Umam mengatakan sebagai anggota ia ingin ikut memberi kontribusi demi suksesnya acara tersebut.

“Sebagi anggota PGSI dan sekaligus sebagai operator umroh Nur Islami (Nurmi) Travel Pondok Pesantren Nurul Huda Alkarimi Warungpring Pemalang, kami ikut memberi kontribusi dengan memberi dua Voucher DP umroh yang masing-masing sejumlah 3 juta rupiah serta satu buah sepeda gunung,” ucapnya.

Para peserta jalan sehat tidak hanya menikmati kebugaran tubuh, tetapi juga mendapat apresiasi melalui pembagian door prize dengan hadiah utama Voucher DP umroh, Kulkas, Mesin Cuci, Tv, serta hadiah menarik lainnya.(Iwn)

Berita Terkait