Kawasan Kumuh Gumelem Pemalang Ikuti Lomba Habitat Tingkat Provinsi Jawa Tengah

IMG-20240108-WA0173

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEMALANG – Kawasan kumuh Gumelem Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang kini disulap menjadi Taman Gumelem.

Salah satu tempat baru yang dirancang menarik perhatian kaum muda di Pemalang tersebut diikutkan dalam lomba Habitat yang digagas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Jawa Tengah.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Plt Kadiskominfo Pemalang Joko Ngatmo mengatakan Kabupaten Pemalang mengikuti lomba Habitat 2024 bersama 14 kabupaten/ kota lainnya di Jawa Tengah.

Dalam lomba tersebut Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang memaparkan langsung pengentasan kawasan Gumelem hingga berubah menjadi Taman Gumelem.

“Yang kita usulkan yaitu di RT 4 dan RW 7 Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang,” kata Joko di ruang kerjanya, Senin (8/1/2024).

Pihaknya berharap kedepan ada keseriusan dalam penanganan kawasan kumuh di wilayahnya dan apabila menjadi juara juga ada reward yang diberikan oleh Provinsi Jawa Tengah kepada Kabupaten Pemalang untuk penanganan jalan dan drainase yang ada di lokasi Kelurahan Pelutan.

Sumber: Pemkab Pemalang
Jurnalis: Iwan

Berita Terkait