Kepala BNN Kota Tangerang Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Narkoba Sejak Dini dan Bahayanya Bagi Generasi Muda

IMG-20230516-WA0122

TANGERANG, ICN – Dalam rangka menggelorakan semangat War On Drugs, BNN Kota Tangerang melakukan sosialisasi bahaya narkoba bertempat di Aula kediaman Haji Supiyani Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (14/5/2023).

Bertindak sebagai pembicara utama Kepala BNN Kota Tangerang Kombes Pol Ichlas Gunawan yang memberikan dukungan dalam rangka deklarasi Anti Narkoba kepada warga masyarakat Cibodas, Kota Tangerang.
Kegiatan ini bertujuan agar warga Cibodas mendapatkan informasi terbaru mengenai narkoba, khususnya bagi pemuda dan pemudi sehingga mereka tidak terjebak dalam pergaulan dan lingkungannya.

Dalam kesempatan itu kepala BNN Kota Tangerang
Kombes Pol. Ichlas Gunawan menyampaikan Kepada seluruh warga Cibodas tentang Bahaya Narkoba sejak dini, dan memberikan pemahaman kepada warga Cibodas, demi generasi – generasi muda yang sehat tanpa narkoba.

Selanjutnya ia memaparkan lebih jauh tentang bahaya narkoba. ”Narkoba adalah penjajah yang paling berbahaya bagi generasi muda dan bangsa, jika sampai masuk ke lingkungan maka ancaman musibah besar untuk lingkungan itu,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat harus bekerjasama untuk saling peduli mengawasi, jangan sampai terjadi narkoba masuk dalam lingkungan kita, tuturnya.

Dalam paparan selanjutnya ia mengatakan, ”agar kita lebih cerdas dan niatkan dimulai dari diri sendiri agar terhindar dari bahaya narkoba, mengingatkan kepada anak- anak kita sejak usia dini, memberikan pengetahuan terhadap bahaya narkoba,” imbuhnya,

Kepala BNN Kota Tangerang juga mengajak warga masyarakat dimulai dari tokoh agama, tokoh, masyarakat, dan tokoh pemuda setempat untuk menciptakan lingkungan sehat dan menolak tegas agar bisa terbebas dari bahaya narkoba, ” Ingat penjajah tanpa muka yang sangat berbahaya adalah narkoba,” tandasnya.

Selain itu ia juga berpesan kepada warga masyarakat dan para pemuda pemudi di lingkungan Kecamatan Cibodas, harus bersatu lakukan tindakan lapor ke aparat kepolisian setempat jika ada indikasi pengedar dan penjual maupun pengguna di lingkungan wilayah Cibodas, pungkas Kombes Pol Ichlas Gunawan.

Kegiatan acara ini digagas oleh forum pemuda ”CHIKAL” Cibodas bekerjasama dengan BNN Kota Tangerang , dan dihadiri oleh warga Kecamatan Cibodas, perwakilan dari Kecamatan Cibodas, perwakilan Kelurahan Cibodas, tokoh masyarakat Cibodas, dan bhabinkamtibmas Cibodas, Kecamatan Cibodas, Babinsa Kecamatan Cibodas.

(Wisma Hamidi Lubis)

Berita Terkait