Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi 51 Tahun Perjalanan Musisi Ahmad Dhani

IMG-20230529-WA0058

JAKARTA, ICN.com – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Kapolri Jenderal (Pol)Listyo Sigit Prabowo, Menteri BUMN Erick Tohir dan Menpora Ariobimo Nandito Ariotedjo naik ke panggung konser 51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani untuk mendapatkan potongan kue ulangtahun sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kepada musikus ternama Indonesia, Ahmad Dhani, dalam pagelaran konser “51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani” yang diselenggarakan Prestige Promotions.

Konser dirancang secara dinamis dan spektakuler agar penggemar dapat bernostalgia dalam lagu-lagu hits dari album Dewa 19 dan band dibawah naungan Republik Cinta Management (RCM). Selain Dewa 19, dalam konser tersebut juga menampilkan performance dari para musisi dan selebritis ternama seperti Ari Lasso, Virzha, Ello, Raisa, Lesti, Raffi Ahmad, Ardhito Pramono, Danilla, Ecky Lamoh, Mahadewi, Triad, The Lucky Laki, Mulan Jameela, Jessica Bennet, Ahmad Band, dan Ahmad Dhani Electric Band.

“Siapa yang tidak kenal Ahmad Dhani. Dia memang bukan lelaki biasa. Pendiri group Dewa 19, pencipta berbagai lagu hits seputar cinta. Berbicara tentang musik Indonesia, pasti ada Ahmad Dhani di dalamnya. Ia dan musik sudah menjadi satu kesatuan. Kini ia merambah politik. Jika baginya musik adalah panggilan jiwa, maka politik merupakan jalan lain baginya untuk mengabdikan diri pada bangsa dan negara,” ujar Bamsoet dalam konser “51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani”, di Istora Senayan, GBK, Jakarta, Minggu malam (28/5/23).

Turut hadir menyaksikan konser antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora Dito Ariotedjo, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, serta Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, bakat musik Ahmad Dhani sudah bergejolak sejak duduk di bangku SMP Negeri 6 Surabaya. Saat remaja, ia bersama 3 kawannya, Andra Junaidi, Erwin Prasetya, dan Wawan Juniarso mendirikan band Dewa 19 pada 1986.

“Para vokalis Dewa 19 boleh silih berganti. Dari mulai Ari Lasso hingga Once, serta kini diperkuat Virzha dan Ello. Namun Dewa 19 tetap eksis hingga kini. Tidak lain karena peran Ahmad Dhani sebagai sang Maestro. Tidak hanya di Dewa 19, tangan dinginnya juga mampu menyukseskan berbagai musisi lain dibawah naungan RCM,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, sepanjang kariernya, Ahmad Dhani diperkirakan telah menciptakan lebih dari 200 lagu yang tidak hanya dinyanyikan Dewa 19. Tetapi juga musisi lainnya seperti Reza Artamevia, Anang Hermansyah, Denada, Chrisye, Agnes Monica, Ratu, Mulan Jameela, dan lainnya.

“Tidak heran jika Ahmad Dhani mendapatkan berbagai penghargaan. Antara lain, Majalah MTV Trax edisi perdana tahun 2002 menobatkan dirinya sebagai salah satu “25 Musisi/Grup Paling Berpengaruh dalam Musik Indonesia”. Majalah Rolling Stone juga menempatkannya ke dalam daftar “The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa”. Sejak tahun 1997, ia juga menjadi langganan penerima AMI Awards di berbagai kategori dari mulai pencipta lagu terbaik hingga produser terbaik,” pungkas Bamsoet. (Red)

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...