Ketua MPR RI Bamsoet Berikan Bingkisan Ramadhan di Daerah Pemilihan Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen

IMG_20230420_024032

JAKARTA, ICN – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menyerahkan ribuan bingkisan Ramadhan untuk masyarakat di daerah pemilihannya di Dapil 7 Jawa Tengah meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. Bingkisan Ramadhan diterima secara simbolik oleh Ketua DPD Golkar Purbalingga Tenny Yuliawati, Ketua DPD Golkar Banjarnegara Agus Junaedi, dan Ketua DPD Golkar Kebumen Halimah. Untuk kemudian didistribusikan kepada berbagai kalangan masyarakat di Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen.

“Sudah hampir 15 tahun sejak 2009 hingga saat ini, saya menjadi wakil rakyat dai Dapil 7 Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. Dan setiap tahun secara rutin saya kirimkan Bingkisan Ramadhan sebagai ungkapan berbagi kebahagian menjelang hari kemenangan Idul Fitri. Sehingga kita bisa bersama-sama menjemput Idul Fitri dengan suka cita dan riang gembira,” ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (19/4/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, berbagai hal telah dilakukan untuk kemajuan masyarakat di Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen.

Di Purbalingga, misalnya, dirinya mendirikan kampus Universitas Perwira Purbalingga yang diresmikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir pada April 2019 lalu.

“Sebagai tahap awal, UNPERBA membuka 2 Fakultas dan 5 Program Studi, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Program Studi S-1 Manajemen, Program Studi S-1 Akuntansi, Program Studi S-1 Agribisnis, serta Fakultas Sains dan Teknik dengan Program Studi S-1 Teknik Mesin, dan Program Studi S-1 Informatika. Serta akan meningkatkan kerjasama dengan berbagai perusahaan Korea di Purbalingga maupun yang ada di Indonesia pada umumnya. Mengembangkan kampus UNPERBA menjadi ‘UNPERBA, Indonesia-Korea’,” jelas Bamsoet.

Di Kebumen, dirinya mendirikan Mexolie Hotel Kebumen, yang beroperasi sejak tahun 2017. Selain menyerap tenaga kerja, keberadaan Mexolie Hotel juga mampu mendongkrak sektor pariwisata dan memberi efek multiplier bagi perekonomian masyarakat setempat. Termasuk memberikan pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak yang dibayarkan.

Sedangkan di Banjarnegara, Bamsoet mendirikan PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera (BAMS). Didirikan pada tahun 2003, dan diresmikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Kehadiran PT BAMS, selain untuk membuka lapangan pekerjaan juga untuk membuktikan hasil bumi Banjarnegara memiliki kualitas mumpuni untuk menguasai pasar internasional.

“Berbagai produk olahan pertanian PT BAMS seperti keripik Salak, Nangka, Pisang, Pepaya, Edamame, hingga makanan olahan (ransum untuk pasukan dan bencana) dalam kaleng. Seperti opor ayam, garang asem, nasi goreng, ikan asin sambal ijo dan 50 jenis makan siap santap tanpa kompor pemanas serta berbagai produk lainnya, telah menembus pasar Jepang, Kanada, Jerman, Amerika Serikat, dan berbagai negara lainnya. Bahkan untuk makanan olahan dalam kaleng, juga telah tersedia untuk Ransum TNI-Polri dan bantuan bencana,” pungkas Bamsoet. (Red)

About Author