Komunitas Istiqomah Bhakti Sosial di Bulan Ramadhan

IMG-20240327-WA0126

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | SEMARANG – Bertempat di Jalan Sindoro No 1 Semarang, Komunitas Sosial “Istiqomah” kembali mengadakan bhakti sosial pada 27 Maret 2024 dengan membagi tali asih kepada masyarakat yang membutuhkan berupa beras dan beberapa bahan makanan lain seperti mie instan. Hadir dalam acara tersebut selain pengurus dan anggota komunitas juga kelompok masyarakat yang akan mendapatkan bantuan “sembako” .

Dalam sambutannya, Hj. Sri Lestari Soediro, SE. SH, MH selaku Ketua Komunitas Sosial “Istiqomah” antara lain mengatakan bahwa bantuan ini adalah hasil dari gotong royong anggota komunitas. “Selain akan dibagikan secara langsung di Sindoro, kami juga akan membagikan bantuan ini dengan mendatangi kelompok sasaran. Acara Bhakti sosial ini sudah menjadi acara rutin bagi Kelompok Sosial Istiqomah menjelang berakhirnya puasa Ramadhan, “ kata bu Sudiro, panggilan akrab Hj. Sri Lestari Soediro, SE. SH, MH.

Ketika ditemui awak media, Diah Puspitawati, SSos salah satu panitia penyelenggara menginformasikan bahwa pihak yang mendapatkan tali asih dari Komunitas Istiqomah, antara lain Pondok Pesantren Plalangan, beberapa guru TK, Lembaga Kebudayaan Nasional Kota Semarang. Paguyuban Puspo Budoyo, beberapa kaum dhuafa dan masyarakat yang terkena dampak banjir bandang yang terjadi di Semarang.

“Setelah acara ini usai, kami berombongan akan menuju ke beberapa daerah membawa bantuan beras dan bahan makanan lain yang karena kondisi alam atau adanya beberapa keterbatasan mereka tidak dapat mengambil ke sini (red: di Jalan Sindoro), “ kata Diah.

[Agung.S]

Berita Terkait

6 April 2024

Tersinggung Tak Diberi Utang, Pemuda di Kembangan Nekat Bakar Warung

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA BARAT - Tersinggung tak diberi utang rokok, seorang Pemuda berinisial IM di Kembangan Jakarta Barat nekat melakukan aksi tidak terpuji dengan sengaja menimbulkan bahaya kebakaran di sebuah warung rokok di Jalan...