Komunitas Metal Semarang “Metal Angels” Gelar Silaturahmi III

IMG-20240512-WA0109

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | SEMARANG, – Komunitas musik metal yang berdiri tahun 1989 di Semarang yang dikenal dengan Komunitas “Metal Angels” itu pada 12 Mei 2024 kembali menggelar acara bertajuk “Metal Angels Silaturahmi III” di Terminal Mangkang Semarang. Hadir dalam acara tersebut selain para musisi metal dari berbagai kota di Jawa Tengah juga dihadiri Kepala Terminal Tipe A Mangkang, Reno Adi Pribadi, ST, MT

Ketika ditemui awak media, Ketua Pelaksana Silaturahmi III Triyani antara lain mengatakan: “selain bekerjasama dengan pihak Terminal Mangkang, acara ini juga disupport oleh Scattered Brains Society, Clasic Rock Jateng-DIY, Warga Rock Semarang, Semarang Gila Metal, Madness Merch, Musicspace, Rockstone Pekalongan Music Extreme, Gerakan Pemuda Marhaenis dan NKRI Sehat.

Dalam sambutannya, Agung Sudarmanto selaku Penasehat Komunitas Metal Angels antara lain mengatakan bahwa diadakannya silaturahmi yang digelar Metal Angles bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi agar semakin akrab di antara anggota Komunitas Metal Angels juga sehubungan dengan berakhirnya bulan Ramadhan, acara silaturahmi tersebut digunakan juga sebagai ajang saling memaafkan. “Kami atas nama pribadi dan komunitas Metal Angels mohon maaf lahir dan bathin apabila selama berkorelasi dengan berbagai pihak terdapat hal – hal yang kurang berkenan,” kata Agung.

Sementara itu Kepala Terminal Tipe A Mangkang, Reno Adi Pribadi, ST, MT menyambut baik diadakannya even musik metal di Terminal Mangkang dan mengharap agar beberapa even musik dapat digelar di Terminal Mangkang.
“Sebenarnya penggemar musik metal itu lumayan banyak. Hanya dikarenakan langkanya venue untuk pagelaran metal yang akhirnya musik metal mengalami hambatan untuk berkembang, sementara di luar negeri musik metal demikian banyak penggemarnya. Kami siap apabila Terminal Mangkang dilibatkan dalam even musik di masa mendatang, “ kata Pak Reno, demikian panggilan akrabnya Reno Adi Pribadi, ST, MT

Beberapa band yang menyemarakkan acara Silaturahmi III kali ini cukup bervariasi . Nama – nama band penyemarak tersebut yakni Saturday (Semarang), So Kill or Suicide (Semarang), Putrefaction (Semarang), The Rebel (Semarang), Ashgore (Semarang), Death Revolution (Ungaran), Syndrome (Semarang), Horush (Yogya), dan Propaganda (Yogya). Band Saturday yang tampil pertama , merupakan band yang anggotanya masih duduk di bangku SLTP sedangkan The Rebel tetap konsisten dengan mengusung instrumen tradisional Jawa seperti Saron dan Kethuk Kenong .

[Redaksi]

Berita Terkait