Korban Gempa Cianjur Dilatih Ciptakan Peluang Usaha

IMG-20221226-WA0388

CIANJUR | ICN, 26 Desember 2022 – Korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat dilatih menciptakan peluang usaha agar menghasilkan keuntungan finansial. Warga membuat jamu.

Super SandiUno bersama Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) mengadakan pelatihan pembuatan jamu sehat, guna menghibur korban bencana yang trauma pasca gempa Cianjur. Tak hanya itu, pelatihan ini dilakukan untuk memberikan solusi entrepreneur dalam menciptakan peluang usaha agar menghasilkan keuntungan finansial.

Ketua Super SandiUno Cianjur, Eprilia Tri Arum Taurusia mengatakan pelatihan digelar bersama Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ). Pelatihan diharapkan mampu memulihkan kondisi perekonomian masyarakat Desa Padaluyu. Sebab pasca bencana, masyarakat mengalami kerugian material hingga penurunan pendapatan.

“Kami berharap masyarakat bisa produktif untuk menambah serta memulihkan ekonominya,” kata Eprilia di Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Eprilia menyampaikan mereka antusias untuk berwirausaha. Ia pun mengakui akan membantu mendaftarkan perizinan dan promosikan produk.

Menurutnya ini akan menciptakan peluang usaha baru. Dikarenakan mayoritas masyarakat Desa Padaluyu bekerja sebagai petani.

“Mereka sangat tertarik membuka usaha, dengan ini kita akan membantu memasarkan produk dan mendaftarkan perizinannya. Saya menyarankan untuk membuat ikatan jamu sehat Desa Padaluyu agar memiliki usaha tambahan selain bertani, sehingga mereka bisa bangkit dengan wirausaha,” ujar Eprilia.

Lebih lanjut, Eprilia menjelaskan Sandiaga tokoh ekonom yang dapat membangkitkan perekonomian Indonesia. Diantaranya dengan memberikan motivasi kepada rakyatnya untuk maju di tengah keterpurukan.

“Pak Sandi bagi para relawannya sosok seorang ekonom yang bisa membangkitkan ekonomi Indonesia. Selain itu, empatinya luar biasa jadi beliau bukan hanya memberikan pelatihan tapi memberikan support spiritual,” tutur Eprilia.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Risma (28) mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga dan relawan Super SandiUno. Ia menuturkan pelatihan ini menjadi solusi kebangkitan ekonomi keluarga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada relawan Super SandiUno dan Pak Sandi. Pelatihan ini banyak memberikan ilmu baru, sebab pengobatan herbal yang terbuat dari rempah-rempah lebih berkhasiat dan aman untuk dikonsumsi,” imbuh Risma.

Pada kesempatan ini, Super SandiUno bersama YPIJ memberikan bantuan berupa logistik, makanan, tenda, hingga obat-obatan. Selain itu juga diadakan parade makan nasi liwet dengan warga Desa Padaluyu.

[Bossyalino/Red]

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *