KUA Kecamatan NA IX-X Sambut Baik Permohonan Audiensi IRMI Nurul Iman

IMG-20220126-WA0095

ICN | Labuhanbatu Utara – Ikatan Remaja Masjid Nurul Iman Pinang Lombang mengadakan audiensi dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara,Rabu ( 26/1/2022 ) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Permohonan Audiensi tersebut disambut baik oleh kepala KUA Kecamatan NA IX-X Syawaluddin beserta jajaran.

Kepala KUA memberikan arahan-arahan agar IRMI Nurul Iman Pinang Lombang Atas tetap konsisten, aktif dan berkreasi dalam membangun peradaban melalui remaja yang ada di Dusun Pinang Lombang Atas.

Audiensi tersebut dibuka oleh sekretaris IRMI Nurul Iman Pinang Lombang, Dyaldha Filzah Farahiyah yang dalam pembukaannya, Ia menyampaikan maksud dan tujuan IRMI Nurul Iman Pinang Lombang Atas mengadakan audiensi dengan Kantor Urusan Agama Kecamatan NA IX-X adalah selain untuk bersilaturahmi, juga agar mendapat saran dan masukan agar IRMI Nurul Iman Pinang Lombang tetap konsisten dalam menjalankan roda organisasi.

Di samping itu, Idham Romadon selaku ketua IRMI Nurul Iman Pinang Lombang Atas mengatakan, “Kami siap menjadi mitra KUA Kecamatan NA IX-X apabila membutuhkan bantuan.”

“Kami sangat senang apabila Bapak KUA memberdayakan SDM IRMI Nurul Iman Pinang Lombang Atas,” imbuhnya.

Idham juga menyampaikan,
“Saya sebagai mahasiswa, saat ini berkuliah di UIN Jakarta yang kebetulan jurusan hukum keluarga, kita tau betul bagaimana efek negatif dari pernikahan dini, pernikahan di bawah tangan, pernikahan hamil di luar nikah dll sebagainya. Yang kita harapkan, kami sebagai pemuda bisa terhindar dari hal tersebut.”

“Kami harapkan KUA kecamatan bisa melakukan penyuluhan terkait hal itu di dusun kami, dusun Pinang Lombang Atas,”urai Idham Romadhon.

Di akhir pertemuan, kepala KUA menyampaikan, “Kami berterima kasih kepada remaja masjid yang sudah mau hadir di kantor KUA ini, kami senang, masih ada anak-anak muda yang peduli, insya Allah kita dalam waktu dekat akan adakan semacam seminar untuk para pemuda untuk terhindar dari hal-hal semacam hamil di luar nikah dll seperti yang disampaikan ananda Idham tadi,” pungkasnya.

[ Idm ]

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *