Majalah Top Business Anugerahi Dirut Tirta Mulia Pemalang Slamet Efendi sebagai TOP CEO BUMD 2023

IMG-20230405-WA0292

PEMALANG, ICN– Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Slamet Efendi, SE., MM. mendapat anugerah dalam ajang penghargaan paling bergengsi dan terbesar bagi para pelaku BUMD di Indonesia, yakni TOP BUMD Awards 2023 sebagai Top CEO BUMD 2023.

Penghargaan yang diserahkan di Hotel Raffles Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2023) juga memberi penghargaan kepada Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang sebagai Top BUMD 2023 Bintang 4 dan Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat sebagai Top Pembina BUMD 2023.

Slamet Efendi mengungkapkan, penghargaan ini merupakan apresiasi dari Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis, didukung pula oleh Kementerian Dalam Negeri RI atas kinerja selama dia memimpin Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Sebagai Chief Executive Officer salah satu BUMD Kabupaten Pemalang, telah melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan visi Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang yakni menjadikan perusahaan yang profesional dan memberikan pelayanan yang prima.

“Berbagai upaya telah kami lakukan di antaranya peningkatan kapasitas, keilmuan dan keterampilan karyawan dalam peningkatan SDM yang profesional,” jelas Slamet Efendi.

Selain itu, Slamet juga mengungkapkan dalam penyediaan layanan prima juga telah mengembangkan beberapa terobosan antara lain perluasan jaringan, perbaikan maupun penggantian pipa yang sudah tidak layak, peningkatan layanan konsumen baik melalui digitalisasi maupun kemudahan bayar dan lain sebagainya.

Tema yang diambil dalam TOP BUMD Awards 2023 adalah ”Inovasi dalam membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD”.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2023 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menyatakan, TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan, yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” kata Lutfi.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis. Dan didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI. (Iwn)

About Author