Optimalkan Aliran Air untuk Pelanggan, PDAM Tirta Mulia Pemalang Rehabilitasi Jaringan Pipa

IMG_20231212_230806

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM |PEMALANG – Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang merehabilitasi jaringan pipa air bersih di sejumlah titik guna mengoptimalkan aliran air bagi pelanggan.

Rehabilitasi pipa jaringan air bersih itu dilakukan di wilayah pantura di antaranya Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sugihwaras, Pemalang, serta Jalan Raya Bantarbolang-Randudongkal.

Rehabilitasi ini merupakan peremajaan pipa jaringan air bersih agar suplai air ke pelanggan lebih optimal.

“Rehabilitasi di Jalan Brigjen Katamso kita ganti pipa HDPE 10 inch, sepanjang kurang lebih 1.300 meter,” ujar Galih Baskoro Humas PDAM Tirta Mulia, Selasa (12/12/2023).

Diketahui, pipa jaringan air bersih Perumda Air Minum Tirta Mulia mengaliri wilayah Kelurahan Sugihwaras, Kelurahan Widuri, serta Desa Danasari.

Sementara untuk rehabilitasi di Jalan Raya Bantarbolang-Randudongkal, dilakukan penggantian pipa HDPE 10 inch sepanjang 750 meter. Dimana jaringan tersebut menyuplai air di wilayah Pemalang Kota.

“Jadi kita lakukan pemeliharaan dan peremajaan pipa ini untuk kelancaran suplai air bersih ke para pelanggan,”ucap Galih menambahkan.

Selama proyek rehabilitasi pipa jaringan air bersih Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang tersebut berlangsung, para pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati saat melintas di sekitar lokasi proyek.(Iwn)