Ormas Adat Brigade Manguni Indonesia Gelar Pelantikan Dan Pengukuhan Tonaas Dan Anggota se- Banten

IMG-20230528-WA0062

TANGERANG SELATAN, ICN.com – Pelantikan dan Pengukuhan Tonaas dan Anggota Brigade Manguni Indonesia se-Banten yang digelar di Aula Pemkot Tangerang Selatan Jalan Sengkong No.8 Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan berlangsung dengan sukses, pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Ratusan Pengurus DPW, DPD dan anggota dari berbagai wilayah di Tangerang berdatangan untuk menghadiri pelantikan dan pengukuhan Tonaas dan Anggota ormas Brigade Manguni Indonesia se- Banten.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut beberapa instansi pemerintah di antaranya Kepala Kesbangpol Tangerang Selatan Chairul Saleh, perwakilan dari Pemkot Tangerang Selatan (Perwakilan), Dandim 0506 Tangerang, (Perwakilan) Kapolres Tangerang Selatan (Perwakilan) BNN Tangerang Selatan ( Perwakilan).

Pelantikan dan pengukuhan Tonaas serta anggota Ormas BMI dimulai pukul 11:30 WIB dalam suasana khidmat, diawali dengan upacara adat singkat dan tarian adat Kabasaran, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars ormas BMI, serta pembacaan doa oleh tokoh agama, dan juga kata sambutan oleh Kepala Kesbangpol Tangerang Selatan Chairul Saleh.

Dalam sambutannya, Tonaas Wangko (Ketua Umum) BMI Batara Rockyana Ronoko, mengajak seluruh anggota BMI untuk saling mendukung satu sama lain, mengedepankan kebersamaan dalam persaudaraan, dan selalu bijak dalam bertindak, bukan saling sikut, ia menegaskan.

Saat berbincang dengan awak media, Tonaas Wangko (Ketum) BMI Batara Rockyana Ronoko menjelaskan, keberadaan Ormas BMI ini sudah ada diluar negeri seperti di Jepang yang belum lama dilantik para pengurusnya, dan dalam waktu dekat kami juga akan melantik pengurus ormas BMI di Amerika Serikat.

Sementara di tempat yang sama Tonaas (Ketua) DPW Provinsi Banten Virgo Warouw mengatakan, tujuan terbentuknya BMI se- Banten ini untuk mengembangkan sayap di wilayah Banten, nanti kami akan bersosialisasi ke wilayah Lebak dan Pandeglang ujarnya, tadi yang sudah dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan DPD Kota Tangerang, DPD Tangerang Selatan dan DPD Kabupaten Tangerang, kata Virgo.

Lalu ia menambahkan, ” keberadaan Ormas BMI ini memang berasal dari Minahasa tapi tidak menutup siapapun bisa untuk bergabung,” sebut mantan petinju nasional ini yang satu angkatan bersama petinju nasional Chris John.

Selain itu ketua panitia pelaksana BMI Jelly Goni Awuy berujar, sangat berterima kasih atas terselenggaranya pelantikan dan pengukuhan Tonaas BMI ini, dirinya mengatakan sampai tiga bulan untuk mempersiapkan acara ini yang sempat tertunda.
”Saya kira ini adalah berkat campur tangan Tuhan, semua terlaksana dengan lancar dan sukses,”tukas Jelly
Kemudian acara ditutup dengan ramah tamah bersama.

(Wisma Hamidi Lubis)