Paguyuban P3K Pemalang Selatan Gelar Halal Bihalal, Temu Kangen dan Sosialisasi Inbup No.2 Tahun 2024

IMG-20240515-WA0021

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEMALANG – Paguyuban Pendidik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Pemalang Selatan mengadakan acara Halal Bihalal dan Temu Kangen. Acara tersebut juga sekaligus sebagai wadah untuk sosialisasi Instruksi Bupati (Inbup) nomor 2 tahun 2024, diselenggarakan di Gedung Aula SMPN 1 Moga, pada Senin (13/5/2024).

Dalam sambutannya, Ketua panitia Muhamad Apni SPd, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Pemalang, terutama Bupati Pemalang yang telah mendorong pengangkatan P3K sejak tahun 2021, pengangkatan P3K di Kabupaten Pemalang terus meningkat, seiring dengan jumlah peserta yang bertambah.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten Pemalang, karena sudah berupaya memikirkan nasib kami, perlu saya sampaikan Pengangkatan dari tahun
2021 sejumlah 400 orang. Tahun 2022 sejumlah 1.232 orang. Tahun 2023 sejumlah 297 orang. Tahun 2024 sejumlah 1.61 orang, dengan jumlah total saat ini ada 2.990 Orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya terkait dengan pengangkatan tersebut, sebelumnya terdapat kendala dalam regulasi pengangkatan PNS dan CPNS dimana para pendidik tidak dapat diangkat menjadi ASN. Namun, sejak terbitnya Peraturan Pemerintah nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen P3K, para pendidik di Kabupaten Pemalang dapat diangkat melalui jalur P3K.

“Sebagai contoh saya pribadi mengabdi sejak tahun 2007 dan sukur Alhamdulillah di angkat menjadi pppk pada tahun 2022, dan tes pppk di tahun 2021, dimana perjalanan pengabdian saya pada saat itu di usia sudah 40 tahunan,” katanya menambahkan.

Di akhir keterangannya ia berharap selaku bawahan dari pemimpin kita di tingkat Kabupaten untuk mendukung dan melakukan apa yg sudah tertuang dalam Inbup no 2 tahun 2024 tentang ” optimalisasi pembayaran zakat infaq sodakoh bagi Aparatur Sipil Negara , karyawan dan pimpinan , BUMD , Kepala Desa dan perangkat desa di lingkungan pemerintah Kabupaten Pemalang.

“Harapannya setelah kita semua menjadi pegawai di lingkungan kabupaten pemalang marilah kita dukung Inbup no 2 tahun 2024 karena wajib hukumnya sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat an Nisa ayat 59 yang artinya ” wahai orang-orang yang beriman taatilah Allah dan taatilah Rosul ( nabi Muhammad Saw ) serta Ulul ‘amri ( pemegang kekuasaan ) diantara kamu…
Dan hadist nabi Muhammad Saw ” saya ( Muhammad Saw) memberi wasiat kepada kalian agar tetap bertaqwa kepada Allah ‘azza wa jalla , tetap mendengar dan taat walaupun yang memerintah kalian seorang hamba sahaya ( budak ) …HR Abu Daud dan at Tarmidzi,”tutur Apni di akhir keterangannya.

Salah satu peserta yang telah mendapatkan pengangkatan sebagai P3K, mengungkapkan pengalamannya. Ia telah mengabdikan dirinya sebagai pendidik sudah 18 tahun, dan akhirnya mendapatkan pengangkatan sebagai P3K pada tahun 2022 setelah melewati tes pada tahun 2021. Pengabdian yang telah ia lakukan selama bertahun-tahun dalam mendidik generasi muda di Kabupaten Pemalang teriring rasa syukur yang mendalam.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momen yang bersejarah bagi para pendidik P3K Pemalang Selatan dalam mempererat tali silaturahmi, berbagi pengalaman, dan menjalin kerjasama yang lebih baik di masa mendatang. (Iwan)

Berita Terkait