PC AL- Irsyad AL- Islamiyyah Randudongkal Distribusikan 285,000 Liter Air Bersih Untuk Warga Pemalang Selatan

IMG-20231007-WA0084

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

PEMALANG – Pimpinan Cabang (PC) AL- Irsyad Al-Islamiyyah Randudongkal Kabupaten Pemalang dengan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan 285,000 liter Air Bersih kepada warga masyarakat di beberapa Kecamatan yang ada di Pemalang Selatan. Selama kurun waktu 4 hari, dari tgl 3 Hinga hari ini, sudah 57 tangki Air Bersih dengan kapasitas per tangkinya 5000 Liter.

Di Balai Desa Mereng, Kecamatan Warungpring, kepada awak media, pada Sabtu (7/10/2023), Koordinator Sosial dan Ekonomi Al-Irsyad Al-Islamiyyah Randudongkal, Kabupaten Pemalang Mustofa Muhammad, menuturkan bantuan air bersih diberikan atas dasar kepedulian anggota dan donatur kepada saudara kita yang sedang kekurangan Air Bersih akibat kemarau panjang beberapa bulan terakhir khususnya di wilayah Pemalang Selatan. Kemudian bersama-sama menggalang dana demi mewujudkan bantuan untuk masyarakat dalam bentuk “Sedekah Air Bersih”.

“Syukur Alhamdulillah selama kurun waktu 4 hari dari tgl 3 hingga hari ini PC Al-Irsyad Al-Islamiyah Randudongkal, Tim kami sudah menyalurkan bantuan Air Bersih 57 tangki dengan kapasitas per-tangkinya 5000 Liter, sehingga total untuk hari ini sudah 285,000 liter Air Bersih kami distribusikan ke warga, untuk di beberapa kecamatan,” tuturnya.

Kemudian kembali menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan adalah partisipasi dari anggota serta donatur yang dengan sukarela memberikan sedikit rejekinya untuk berbagi dengan saudara kita yang ada di beberapa kecamatan. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua doantur yang sudah membantu serta berdonasi untuk kegiatan sosial Sedekah Air Bersih.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua Donatur yang sudah mendukung serta membantu kegiatan ini. Dan perlu kami sampaikan kepada Donatur untuk pengiriman Air Bersih dimulai dari tgl 3, 14 Tangki, tgl 4, 21 Tangki, tgl 5, 10 Tangki dan hari ini tgl 7, 12 Tangki. Insya Allah pemberian bantuan Air Bersih bukan hanya sampai hari ini saja, tapi besok juga akan kami kirimkan kembali ke wilayah Kecamatan Pulosari sekitar 15 tangki,”imbuhnya.

Sementara menurut Kepala Dusun (Kadus) II (dua) Krajan, Yosi Muhamin mewakili warga masyarakat Desa Mereng mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah di berikan, pasalnya musim kemarau yang panjang menyebabkan sebagian sumber mata air dan sumur mengering sehingga warga kesulitan mendapatkan Air Bersih.

“Atas nama warga masyarakat Desa Mereng saya mengucapkan beribu terimakasih kepada Al-Irsyad Al-Islamiyyah Randudongkal sudah membantu kami untuk memberi bantuan Air Bersih,”ucapnya singkat.

Berikut nama-nama desa di beberapa kecamatan yang sudah mendapatkan bantuan air bersih dari PC Al-Irsyad Al-Islamiyyah Randudongkal di wilayah Pemalang Selatan:
Desa Kalimas
Desa Mereng.
Desa Gombong
Desa Batursari
Desa Siremeng
Desa Pagenteran
Desa Pulosari
Desa Clekatakan
Desa Cikendung
(Iwn)

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...