Pelantikan DPC Gerakan Wanita Sejahtera Kabupaten Pemalang Dihadiri Bupati Mukti Agung Wibowo

IMG-20220727-WA0175

Pemalang | ICN,– Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, S.T., M.Si. menghadiri perlantikan dan pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Wanita Sejahtera (DPC GWS) Kabupaten Pemalang masa bakti (2022-2027) di Aula Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu (27/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T, Kasdim Kodim 0711/Pemalang, perwakilan dari Polres Pemalang, perwakilan Kajari, Ketua Umum DPW GWS Jateng Dr. Dina Ali, pimpinan Organisasi Kewanitaan Se-Kabupaten Pemalang, serta tamu undangan.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dalam sambutannya berharap, keterlibatan DPC Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Kabupaten Pemalang sebagai mitra Pemerintah Daerah dapat meningkatkan jumlah partisipasi kaum wanita dalam mendukung pelaksanaan program-program unggulan pembangunan daerah, utamanya kegiatan-kegiatan yang bersifat pemberdayaan perempuan dan anak.

“Permasalahan umum yang saat ini sedang kita hadapi bersama-sama dan erat kaitannya dengan peran wanita sebagai seorang ibu, yaitu tentang upaya pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Pemalang,” harapnya mengawali dalam sambutannya.

Lebih lanjut menurut Bupati, Sebagaimana diketahui bersama berdasarkan target nasional, Bupati mengatakan prevalensi stunting sampai tahun 2024 sebesar 14 persen. Target ini tentu menjadi perhatian kita untuk mewujudkan melalui kerja sama dan sinergi seluruh pemangku kepentingan, baik unsur pemerintah maupun unsur non pemerintah.

“Untuk itu, selaras dengan semangat penanganan stunting yaitu mempercepat penurunan stunting berbasis keluarga menuju Pemalang sehat dan aman,” ujarnya.

Bupati juga mengajak DPC Gerakan Wanita Sejahtera Kabupaten Pemalang untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam mengedukasi kaum Ibu agar memiliki wawasan yang cukup, sehingga stunting pada anak dapat dicegah dan diatasi.

“Dalam mencapai keberhasilan dan kesuksesan penanganan stunting ini adalah Gotong Royong, Kerja Sama, dan Saling Mendukung,” pungkas Bupati yang akrab disapa Mas Agung.

(Iwan/Saepul)

About Author