Pendatang Baru di Dunia Politik, Imam Sby Harap Dukungan Golkar untuk Pencalonan Wakil Bupati Pemalang

IMG-20240511-WA0022

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEMALANG – Sosok figur yang tidak asing lagi di Kabupaten Pemalang, Imam Subiyanto, SH.MH. CPM, atau yang lebih akrab disapa Imam Sby telah melakukan kunjungan silaturahmi ke Gedung Partai Golongan Karya (Golkar) Ditemani puluhan tokoh masyarakat, Paguyuban Sopir Angkot Pemalang, pengurus (LSM) serta belasan Wartawan.

Kedatangan rombongan tersebut diterima langsung oleh pengurus partai (Golkar) Kabupaten Pemalang.
Menurut Imam Sby dalam Konferensi Pers-nya menyampaikan keinginannya untuk mendapatkan dukungan dari Partai Golkar dalam pencalonannya sebagai wakil Bupati Pemalang Periode 2024-2029.

“Saya datang ke DPD Partai Golkar untuk menyampaikan harapan saya. Meskipun saya tahu bahwa banyak calon Bupati dan wakil Bupati, dan Partai Golkar belum membuka lowongan, saya berharap bisa dipertimbangkan,” ucap Imam Sby di kantor DPD Partai Golkar Jalan Pemuda No.44, Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Jumat, 10 Mei 2024.

Imam Sby menyadari posisinya sebagai pendatang baru di dunia politik, namun ia tetap optimis dan siap mengikuti mekanisme yang ada di Partai Golkar.

“Saya berharap Partai Golkar dapat menyampaikan aspirasi saya ini kepada internal partai dan mendapatkan persetujuan dari pimpinan,” katanya.

Perihal maksud tersebut diatas, Rabadi selaku Sekretaris Harian DPD Golkar di Kabupaten Pemalang, memberikan respons positif terhadap langkah Imam Sby.

“Meskipun kami tidak membuka pendaftaran secara formal, bukan berarti kami tidak terbuka untuk berdiskusi. Keberanian oleh saudara Imam Sby untuk tetap mencalonkan diri meskipun kami belum membuka pendaftaran adalah sebuah poin yang menarik,”ucap Rabadi.

Selain itu ia juga mengungkapkan, bahwa banyak pihak yang telah melakukan silaturahmi ke DPD partai Golkar dan mereka mengajukan diri untuk mendaftar sebagai calon bupati maupun wakil bupati.

“Kami akan mempertimbangkan semua aspirasi yang masuk. Dan perlu diketahui bahwa Pemalang saat ini sedang menghadapi tantangan setelah terkena tsunami politik,” ungkap Rabadi dalam konferensi pers.

Kunjungan Imam Sby saat ini menandakan dinamika politik yang hangat di Kabupaten Pemalang, di mana aspirasi dan harapan masyarakat menjadi titik tolak bagi para calon untuk maju dan berkontribusi bagi kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat. (Iwan MCP)

Berita Terkait